Ticker

6/recent/ticker-posts

PETUGAS KESEHATAN DI PUSKESMAS DINYATAKAN POSITIF COVID-19, BELITUNG TAMBAH 7 PASIEN LAGI!

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Satu orang perempuan dan dua laki-laki menambah daftar kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, Selasa (24/11/2020).


Satu perempuan tersebut pasien bernomor ID 1864 berinisial MC (48). Sedangkan dua orang laki-laki masing-masing bernomor ID 1865 berinisial SY (59), dan 1867 berinisial NY (44).


Ketiganya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan data uji PCR specimen swab tenggorokan di Lab Biomedis RSUD dr H Marisidi Judono Tanjungpandan.


Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) membeberkan Pasien 1864 merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Perawas dan alamat di Tanjungpendam. Gejala yang dirasakan pasien yakni demam dan batuk.


Pasien 1865 adalah seorang wiraswasta yang beralamat di Desa Juru Seberang yang merupakan pasien rujukan dari rumah sakit swasta di Tanjungpandan dengan gejala demam, batuk dan pusing.


Sedangkan Pasien 1867 merupakan ASN di Badan Pusat Statistik dan beralamat di Kelurahan Pangkalalang. Pasien dilakukan rapid test pada 22 November 2020 lalu dengan hasil reaktif. Gejala yang dirasakan demam, batuk dan pusing.


Kemudian pasien dilakukan pemeriksaan Swab PCR di Laboratorium Biomedis RSUD dr H Marsidi Judono hasilnya pasien dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.


"Ketiga pasien dirawat dan diisolasi di RSUD dr H Marsidi Judono, Tanjungpandan, Belitung," kata Sanem melalui press release, Selasa (24/11/2020).


SatamExpose.com menerima data lain penambahan pasien positif Covid-19 di Belitung. Hasil pemeriksaan Labkesprov Babel, ada empat pasien positif dari Kabupaten Belitung.


Namun data tersebut belum masuk dalam rilis yang dikeluarkan Pemkab Belitung terkait penambahan kasus Covid-19 terbaru di Negeri Laskar Pelangi.


Padahal data tersebut sudah diterima redaksi SatamExpose.com pada Senin (23/11/2020) malam. Data yang diterima tersebut juga belum masuk dalam rilis Pemkab Belitung pada hari tersebut. (fat)