November 07, 2020

DUA WANITA DINYATAKAN POSITIF COVID-19, SALAH SATUNYA BARU PULANG DARI BANDUNG

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dua orang perempuan menambah daftar panjang kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, Sabtu (7/11/2020).


Kedua orang pasien perempuan tersebut pasien bernomor ID 1670 berinisial MC (27), dan 1671 berinisial GL (28). Setidaknya sudah 70 orang dinyatakan terpapar Virus Corona di Kabupaten Belitung.


"Keduanya dinyatakan positif usai menjalani uji PCR specimen swab tenggorokan di laboratorium Biomedis RSUD dr H Marsidi Judono," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release yang diterima SatamExpose.com, Sabtu (7/11/2020) malam.


Sanem mengungkapkan Pasien 1670 sebelumnya melakukan rapid test pada 6 November 2020 di rumah sakit swasta di Belitung dengan hasil reaktif. Pasien tersebut juga mengalami gejala demam dan diare.


Selanjutnya dilakukan pemeriksaan lanjutan Swab PCR di Laboratorium Biomedis RSUD dr H Marsidi Judono dengan hasil pemeriksaan dinyatakan bahwa Pasien 1670 terkonfirmasi Covid-19.


Sedangkan Pasien 1671 telah melakukan rapid test pada 4 November 2020 lalu di rumah sakit swasta dengan hasil non reaktif. Namun pasien mengalami gejala berkurangnya indra penciuman.

 

Ia memiliki riwayat perjalanan dari Bandung pada 26 Oktober 2020 dan tiba di Belitung pada 30 Oktober 2020. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan lanjutan di RSUD dr H Marsidi Judono dengan hasil pemeriksaan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.


"Saat ini kedua pasien sedang diisolasi di Pusat Karantina SKB Desa Perawas, Tanjungpandan, Belitung," beber Sanem.


Sanem menambahkan sampai sekarang RSUD dr H Marsidi Judono sedang merawat pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala sedang dan berat. Sedangkan SKB merawat 11 pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan kondisi stabil, gejala ringan dan tanpa gejala.


Sehingga saat ini Satgas Percepatan Covid-19 Kabupaten Belitung sedang merawat dan mengisolasi sebanyak 14 pasien terkonfirmasi Covid-19.


"Saya mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, serta harus lebih hati-hati dan waspada karena saat ini sedang dan sudah terjadi transmisi lokal di Kabupaten Belitung," imbau Sanem. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.