Ticker

6/recent/ticker-posts

DUA ORANG DINYATAKAN POSITIF COVID-19, SATU PERNAH KE BANGKA, SATU PERNAH KE SURABAYA

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Seorang perempuan berinisial EH (31) dan seorang orang laki-laki berinisial BE (68) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (27/11/2020).


Keduanya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan data uji PCR specimen swab tenggorokan di RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan.


Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) membeberkan BE berdomisili di Kampung Parit. Pada 26 November 2020 lalu pasien dirujuk sebuah klinik swasta di Tanjungpandan dikarenakan hasil rapid test reaktif.


Pasien ini mengalami gejala demam, mual, pilek, nyeri ulu hati dan diare. Ia memiliki riwayat perjalanan dari Bangka satu bulan yang lalu, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab PCR di Laboratorium Biomedis RSMJ dengan hasil positif.


"Saat ini pasien sedang diisolasi di ruang isolasi RSUD dr H Marsidi Judono, Tanjungpandan, Belitung," kata Sanem melalui press release, Jumat (27/11/2020).


Sedangkan EH, lanjut Sanem, saat ini berdomisili di Kampung Damai. Pasien ini adalah istri dari Pasien 1914 berinisial SK (35). Ia memiliki riwayat perjalanan ke Surabaya pada 27 Oktober 2020 lalu dan pulang kembali ke Belitung pada 1 November 2020.


"Saat ini pasien berada di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung," ujar Sanem. (fat)