Ticker

6/recent/ticker-posts

DUA ASN DI LINGKUNGAN PEMKAB BELITUNG TERKONFIRMASI COVID-19, KEDUANYA DIRAWAT DI RUANG ISOLASI ICU RSMJ

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dua laki-laki yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Belitung menambah daftar panjang kasus pasien positif Covid-19, Selasa (10/11/2020)


Kedua pasien tersebut masing-masing bernomor ID 1674 berinisial DE (44) dan 1676 berinisial JA (54). Kedua pasien hingga saat ini masih dirawat di ruang isolasi ICU RSUD dr H Marsidi Judono (RSMJ).


"Keduanya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan data Biomedis uji specimen swab tenggorokan di RSUD dr. H. Marsidi Judono Tanjungpandan," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release yang diterima SatamExpose.com, Selasa (10/11/2020) malam.


Sanem memaparkan Pasien 1674 sebelumnya sempat dirawat di klinik swasta pada 5-6 November. Berselang dua hari, yakni pada 8 November, pasien dirawat di RSMJ setelah pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif.


Pasien selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab PCR di Laboratorium Biomedis RSMJ pada 9 November kemarin dan terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan mengalami gejala seperti demam, sesak nafas dan lemas.


Sedangkan Pasien 1676 yang juga merupakan seorang ASN masuk ke RSMJ pada 10 November. Pasien langsung dilakukan rapid test yang hasilnya dinyatakan reaktif.


Pasien ini juga mengalami gejala demam dan sesak. Selain itu juga memiliki riwayat penyakit komorbid kencing manis. Diketahui, Pasien 1676 sebelumnya melakukan perjalanan dari Palembang lima hari lalu.


Selanjutnya dilakukan pemeriksaan lanjutan swab PCR di Laboratorium Biomedis RSMJ pada hari ini, hasil pemeriksaan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.


"Saat ini kedua pasien kini sedang dirawat di ruang isolasi ICU RSUD Marsidi Judono," beber Sanem.


Sanem menambahkan, hingga saat ini RSMJ sedang merawat tiga pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala sedang dan berat. Sementara di pusat isolasi SKB Belitung sedang merawat lima pasien yang menunjukkan kondisi stabil, tanpa gejala atau gejala ringan. (fat)