November 07, 2020

BUPATI BELITUNG BUKA BAZAR BELITUNG CREATIVE WEEK 2020 KE-II, SEBANYAK 136 STAN TERISI PESERTA

Bupati Belitung Sahani Saleh kunjungi stand
Bazar Belitung Creative Week 2020.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) membuka secara resmi Bazar Belitung Creative Week 2020 ke-2 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata di Pantai Wisata Tanjungpendam, Sabtu (7/11/2020).


Setidaknya sebanyak 136 stan meramaikan bazar yang berlangsung selama lima hari tersebut. Diantaranya 109 stan subsektor kuliner, 9 stan kriya, 10 stan fashion, 5 stan tanaman hias, 2 stan ikan hias, 1 stan produk pertanian dan 1 stan mainan anak.


Sanem menyebutkan, bazar ini sebagai bentuk pemulihan ekonomi masyarakat Belitung di tengah pandemi Covid-19. Ia berharap pandemi segera berakhir, sehingga pariwisata Belitung bisa kembali berjalan seperti semula.


"Kita bisa lihat animo masyarakat cukup tinggi, hal ini tentunya berjalan sinkron antara pemerintah daerah dengan pelaku ekonomi dan wisata dalam memulihkan perekonomian di Belitung," kata Sanem.


Sanem juga mengimbau kepada masyarakat serta panitia dan pelaku bazaar untuk agar senantiasa melaksanakan 4M guna mencegah penyebaran Virus Corona.


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Jasagung Heriyadi berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata dalam menjual produknya demi kemajuan perekonomian.


"Jadi sasaran yang kita harapkan dalam pemulihan ekonomi ditengah pandemi saat ini bisa berjalan dengan baik. Karena pada saat Bazar Belitung Creative Week 2020 pertama, terjadi transaksi sebesar 600 juta," kata Jasagung Heriyadi kepada wartawan, Sabtu (7/11/2020).


Jasagung Heriyadi juga menambahkan kegiatan bazar yang kedua ini akan menampilkan pertunjukan seni. Setidaknya sebanyak 15 grup seni bakal tampil yang menggunakan Dana Insentif Daerah (DID) tahap II.


"Karena selama ini mereka (pelaku seni, red) ikut terkena dampak Covid-19. Oleh karenanya harus bisa berbagi dan memberikan manfaat kepada masyarakat Belitung," ujar Jasagung Heriyadi.


Turut hadir dalam pembukaan kegiatan bazaar ini Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Sekda MZ Hendra Caya serta unsur Forkopimda Kabupaten Belitung. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.