Oktober 19, 2020

POHON TUMBANG DI JALAN RAYA MEMBALONG SEBABKAN KERUSAKAN JARINGAN, SUPLAI LISTRIK TERGANGGU

Pohon tumbang di Jalan Raya Membalong, Cerucuk. IST

MEMBALONG, SATAMEXPOSE.COM - Sebuah pohon yang terletak di pinggir Jalan Raya Membalong, Desa Cerucuk, Membalong, Belitung tumbang, Senin (19/10/2020) sekira pukul 06.00 WIB.

 

Akibat robohnya pohon tersebut, suplai listrik di kawasan tersebut terganggu. Pasalnya pohon tersebut mengenai jaringan listrik. Umur dan posisi pohon sudah miring menjadi penyebab tumbangnya pohon tersebut.

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tumbangnya pohon tersebut. Terkait masalah ini, pihak PLN sudah mengeluarkan pemberitahuan kepada masyarakat yang disampaikan oleh Manager ULP Tanjungpandan Heru Herdiansyah.

 

"Kami informasikan saat ini aliran suplai listrik di sekitaran Jalan Membalong, Desa Cerucuk mengalami gangguan akibat pohon tumbang yang mengenai jaringan listrik PLN," kata Heru Herdiansyah, Senin (19/10/2020)

 

Saat ini petugas PLN sudah melakukan perbaikan akibat gangguan ini dan diperkirakan suplai listrik akan kembali normal secara bertahap. Ia berharap perbaikan berjalan lancar.

 

Heru Herdiansyah juga berharap kepada masyarakat agar bisa mengutamakan keselamatan ketenagalistrikan dengan tidak bermain layang-layang. Pasalnya hal tersebut juga salah satu akibat listrik padam.

 

Ia juga meminta masyarakat segera menginformasikan kepada PLN melalui PLN 123 atau menghubungi PLN terdekat apabila terjadi gangguan di jaringan PLN. Selain itu juga member informasi PLN bila tinggi pohon melebihi tinggi jaringan listrik.

 

"Mohon maaf atas ketidaknyamannya, kami ucapkan terima kasih," ujar Heru Herdiansyah. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.