Oktober 10, 2020

PLN SEBUT TIANG JARINGAN YANG ROBOH BERADA DI DAERAH RAWA-RAWA, INI PENYEBAB ROBOHNYA!

Kabel listrik terjuntai saat tiang jaringan roboh.
SatamExpose.Com/Aldhie

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Robohnya tiang jaringan listrik di Jalan Jembatan II, Pangkallalang, Tanjungpandan disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah Tanjungpandan, Sabtu (10/10/2020).

 

Manager PLN UP3 Belitung Luky Artanti saat dikonfirmasi melalui via telepon seluler menyebutkan lokasi tiang yang roboh berada di daerah rawa-rawa. Pihak PLN juga segera melakukan perbaikan setelah mendapatkan informasi.

 

"Jadi tiang itu berada di daerah rawa-rawa, pada saat diguyur hujan, amblas jadi roboh. Untuk keadaan listrik saat ini sedang di manuver, kemungkinan sebentar lagi akan kembali normal, karena hanya satu gardu di daearah dukong," kata Luky Artanti.

 

Luky Artanti mengatakan tiang yang roboh ini menyambungkan suplai aliran listrik dari Pilang, Dukong sampai ke daerah Membalong. Namun, kata Luky, untuk memastikan kebenarannya saat ini petugas sedang melalukan pengecekan karena ini sistem luping.

 

"Masalah ini akan kami cek dan manuver terlebih dahulu untuk memastikan sampai mana suplai listriknya. Terkait kedalaman penanaman tiang listrik ini mencapai 3 meter," sebut Luky Artanti.

 

Lebih lanjut terkait masalah ini, PLN Tanjungpandan telah mengeluarkan pemberitahuan yang berbunyi:

 

Dear Electrizen

 

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

 

Bagi pelanggan yang berada di daerah sekitar Jl. Dukong, Desa Dukong, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

 

Saat ini, suplai listrik di daerah tersebut sedang mengalami gangguan karena adanya tiang yang roboh akibat dari hujan dengan curah yang tinggi hari ini.

 

Petugas sedang berupaya memulihkan gangguan yang terjadi.

 

Mohon doa bagi kelancaran rekan-rekan PLN di lapangan agar perbaikan tiang dapat kami selesaikan secepat mungkin. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.