Oktober 27, 2020

GELAR KONFERENSI KABUPATEN, SPSI KABUPATEN BELITUNG DINILAI PALING AKTIF DI BABEL

Wabup Belitung Isyak Meirobie saat membuka
Konferkab SPSI Belitung.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Cabang Belitung mengadakan Konferensi Cabang dan Musyawarah Cabang IV Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Selasa (27/10/2020).

 

Kegiatan tersebut digelar di meeting room Hotel Billiton dengan mengusung tema "Mari Bersinergi Membangun Kemandirian". Kegiatan secara resmi dibuka Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

 

Isyak Meirobie menilai hadirnya SPSI dapat menjembatani antara pihak pengusaha dan pekerja agar saling bersinergi supaya kedua belah pihak tidak ada yang dirugikan.

 

Isyak Meirobie mengingatkan ditengah masa pademi ini pekerja harus siap meng-upgrade diri dengan menambah kemampuan (skill). Ia menganjurkan agar para pekerja yang ingin mendapatkan skill  untuk dating ke BLK.

 

Menurutnya, skill baru harus dimiliki setiap pekerja. Sehingga tak hanya menjadi pekerja, tapi juga menjadi enterpreneur baru di lingkungan masyarakat.

 

"Saya sangat paham dengan pergulatan dunia pekerja, sebelum hadir disini memberikan sambutan. Saya pernah merasakan di posisi bapak dan ibu sekalian sebagai pekerja," kata Isyak Meirobie, Selasa (27/10/2020).

 

Ketua DPD SPSI Provinsi Bangka Belitung Darusman Aswan menilai Pengurus Cabang Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan, serta Pengurus Cabang Konfederasi SPSI Kabupaten Belitung adalah yang paling aktif di Bangka Belitung.

 

Darusman juga sempat memuji Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie yang berkenan hadir pada musyawarah akbar,  karena sulit mencari pemimpin yang seperti ini.

 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan rangkaian acara akbar ini. Mari kita menjaga militansi kita, militansi serikat pekerja," ujar Darusman Aswan.

 

Wakil DPC SPSI Kabupaten Belitung Heri Yuliandi mengucapkan terimakasih kepada pengurus periode sebelumnya, atas kinerja selama 2015-2020 telah mengawal unit-unit kerja yang tergabung di KSPSI Belitung.

 

"Saya harap pengurus terpilih nantinya tetap melanjutkan perjuangan dan memberikan yang terbaik untuk serikat tempat kita bernaung. Sekaligus dapat bersinergi dan mandiri sesuai tema acara Muscab SP PP SPSI dan Konfercab SPSI Kabupaten Belitung," tutur Heri Yuliandi.

 

Pembukaan konferkab ini juga dihadiri perwakilan BPJS Tenaga Kerja, BPJS Kesehatan, Dinas Perdagangan Koperasi Umkm dan Tenaga kerja, Polres Belitung, Kodim, Danlanud, serta perwakilan DPD KSPSI Provinsi Bangka Belitung. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.