Oktober 21, 2020

EMPAT HARI JATUH DARI KAPAL, MARTA DITEMUKAN SEORANG PEMANCING 10 MIL DARI TITIK AWAL JATUH

Proses evakuasi jenazah nelayan korban tenggelam di perairan
Pulau Seliu, Membalong. IST

MEMBALONG, SATAMEXPOSE.COM – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Marta (20) setelah beberapa hari dilakukan pencarian, Rabu (21/10/2020) sekira pukul 9.00 WIB.

 

Marta ditemukan dalam keadaan meninggal oleh nelayan setempat yang sedang memancing sekira 10 mil dari titik awal lokasi jatuhnya korban di perairan selatan Pulau Seliu, Membalong.

 

Sebelumnya diberitakan Marta yang merupakan nelayan asal Manggar, Beltim terjatuh dari kapal saat istirahat usai mengangkat jarring. Rekan-rekan korban sempat melakukan pencarian namun tak membuahkan hasil.

 

Komandan Pos (Danpos) Basarnas Pos Sar Belitung Rahmatullah Hasyim mengatakan, jenazah sudah dievakuasi oleh tim gabungan rescue Pos SAR Belitung.

 

SAR gabungan tersebut terdiri dari Satpolair Polres Belitung, BPBD, Polsek Membalong, Bhabinsa, UPP Manggar, nelayan serta masyarakat setempat melalui Pelabuhan Tanjung Ru, Desa Pegantungan, Badau.

 

"Saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga di Manggar, Belitung Timur," kata Rahmatullah Hasyim saat dihubungi SatamExpose.com, Rabu (21/10/2020) sore.

 

Rahmatullah Hasyim menyebutkan awalnya tim gabungan sedang melanjutkan proses pencarian hari ketiga mulai pukul 07.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB, nelayan pemancing ikan di sekitar lokasi menemukan jenazah korban dalam keadaan meninggal.

 

Penemuan jenazah korban tersebut tepatnya di titik koordinat 4° 4'59.83"S 107° 34'21.40"E atau 50 NM dari garis pantai Pulau Seliu.

 

Sebelumnya diberitakan Marta menghilang usai terjatuh saat beristirahat di buritan kapal di Perairan Pulau Seliu, Membalong, Belitung, Minggu (18/10/2020) sekira pukul 03.00 WIB dinihari.

 

Titik koordinat Marta terjatuh 03° 57'5.00"S 07°34'5.00" dengan radial 212 Barat Daya dari Pos Sar Belitung. Rekan-rekan korban sempat melakukan pencarian hingga pukul 09.00 WIB di sekitar lokasi kejadian.

 

Karena tak menemukan hasil, rekan-rekan korban kembali ke Pulau Seliu dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak desa dan diteruskan ke Pos Sar Belitung. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.