September 27, 2020

YOGA NURSIWAN TERPILIH SECARA AKLAMASI PIMPIN PARTAI GOLKAR 5 TAHUN MENDATANG, BAKAL ROMBAK KEPENGURUSAN

Yoga Nursiwan terpilih dalam Musda Ke-X DPD Partai
Golkar Belitung. SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Yoga Nursiwan resmi menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Belitung periode 2020-2025, Minggu (27/9/2020).

 

Pria yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung ini terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung di Baginda Ball Room Grand Hatika Hotel.

 

Proses aklamasi dilakukan lantaran sejak dibukanya pendaftaran bakal calon ketua sejak Senin (21/9/2020) sampai penutupan hari Jumat (25/9/2020) lalu, hanya Yoga Nursiwan yang mengembalikan berkas pencalonan kepada panitia.

 

Selain itu, 11 pemilih dari Pengurus Kecamatan (PK), serta DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung, delapan diantaranya mendukung Yoga Nursiwan sebagai ketua. Sedangkan sisanya tidak hadir dan memilih abstain.

 

Padahal sebelumnya muncul beberapa nama yang ikut mencalonkan diri sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Belitung. Diantaranya Supardi Akil, Junaidi Haminte, Hadi Karya, Bayzury Bayazid dan Budi Prasetyo.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada senior dan sesepuh anggota DPD, serta orang tua. Saya harapkan dukungannya supaya ke depan Partai Golkar semakin maju dan berkembang," kata Yoga Nursiwan, Minggu (27/9/2020).

 

Yoga Nursiwan mengatakan, pasca terpilih menjadi ketua DPD dirinya akan memulai program kerja dengan memilih dan merombak kepengurusan wajah baru partai yang mana setiap lini akan diisi dengan kaum milineal.

 

Namun dirinya tidak melupakan sejarah dan kepengurusan sesepuh dan senior terdahulu. Sehingga nantinya Partai Golkar tidak krisis kepemimpinan dan kader-kader yang berpotensi juga memiliki pengalaman.

 

"Tujuannya agar kedepan Pak Bupati dan kader partai tidak susah lagi membuat regenerasi kepengurusan," ujar putra dari H Edi Kodri ini.

 

Yoga berharap dibawah kepengurusannya Partai Golkar kedepannya bisa semakin maju dan berkembang. Karena menurutnya selama ini eksistensi Partai Golkar naik turun.

 

"Jadi kedepannya Partai Golkar harus muncul dan tempat perkumpulan orang ramai. Terutama apabila ada event besar nantinya," ucap Yoga Nursiwan. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.