September 05, 2020

SANEM SEBUT PEMBANGUNAN EMBUNG AIR BAKU BATU MENTAS SUDAH TENDER, PIPANISASI HINGGA TANJUNG KELAYANG

Embung Air Baku Gunung Mentas.
SatamExpose.com/Aldhie

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan pembangunan tiga proyek strategis nasional di Kabupaten Belitung kini sudah kembali dilanjutkan.


Ketiga proyek tersebut yakni pembangunan dermaga Pelabuhan Tanjung Batu, Embung Air Baku Gunung Mentas, dan terakhir Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Tanjung Kelayang.


Sebelumnya, ketiga proyek itu sempat tertunda dan mengalami keterlambatan selama kurang lebih tujuh bulan dikarenakan pandemi Covid-19.


"Seharusnya tahun ini selesai, tapi terkendala Covid. Sekarang sudah mulai, mudah-mudahan bisa segera terselesaikan," kata Sanem kepada wartawan, Sabtu (5/9/2020).


Sanem menambahkan, terkhusus proyek Embung Gunung Mentas saat ini baru selesai dilakukan tender dan akan langsung dikerjakan. Pipanisasinya sampai ke KEK Tanjung Kelayang.


Bahkan, beberapa waktu lalu sudah ada regulasi dari segi anggaran pembangunannya. Kalau tidak terkendala pandemi Covid-19 bisa terselesaikan.


"Tapi ditunda karena corona. Semuanya dijadwalkan tahun 2021 mendatang, semuanya sudah harus selesai (deadline)," ujar Sanem. (fat) 


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.