Ticker

6/recent/ticker-posts

RUMAH SEMI PERMANEN DI DESA SIJUK LUDES TERBAKAR, SATU UNIT MOTOR MELEDAK DILALAP API

Kondisi rumah semi permanen yang terbakar, Jumat (4/9/2020)
di Jalan Sengkelik, Desa Sijuk. IST/Dok BPBD


SIJUK, SATAMEXPOSE.COM - Sebuah rumah semi permanen yang terletak di Jalan Sengkelik RT 09/05, Dusun Piak Aik, Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, terbakar, Jumat (4/9/2020) malam sekira pukul 19.30 WIB.

 

Belakangan diketahui penyebab terbakarnya rumah milik warga bernama Samad (45) ini diduga karena konsleting listrik. Bahkan sempat terdengar suara ledakan yang berasal dari motor akibat lalapan api di dalam rumah berukuran 5x10 meter tersebut.

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Namun akibat peristiwa nahas tersebut, seluruh perabotan seperti meja, kursi, lemari, dan yang lainnya ikut ludes terbakar.

 

Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Belitung M Husin mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat sekira pukul 20.10 WIB.

 

Berbekal informasi tersebut Damkar langsung menuju ke lokasi kejadian dengan menurunkan dua armada dan 10 personel serta dibantu dengan empat orang anggota TRC BPBD Belitung.

 

"Pada saat tiba dilokasi api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar, kami hanya melakukan pendinginan kurang lebih selama satu jam agar memastikan tidak ada tanda-tanda api," ungkap M Husin saat dihubungi SatamExpose.com, Jumat (4/9/2020) malam.

 

Pemadam Kebakaran mengimbau kepada masyarakat Belitung agar tetap waspada, apabila keluar rumah jangan lupa mencabut perabotan berbau listrik yang bisa menimbulkan api.

 

"Jadi kepada masyarakat agar senantiasa teliti dan jangan sembarangan. Karena sekarang sudah mulai memasuki musim panas," kata M Husin. (fat)