Ticker

6/recent/ticker-posts

PT TIMAH TBK SALURKAN DANA PROGRAM KEMITRAAN, 17 UMKM DI BELITUNG DAN BELTIM TERIMA DANA

Kegiatan penyaluran dana program kemitraan PT Timah
Tbk, Selasa (15/9/2020).
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - PT Timah Tbk Unit Produksi Belitung menyalurkan dana program kemitraan PT Timah Tbk Triwulan 3 tahun 2020 wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Selasa (15/9/2020).

 

Setidaknya terdapat 17 orang pelaku UMKM yang terdiri dari Belitung dan Belitung Timur mendapatkan bantuan tersebut. Hal ini merupakan salah satu komitmen PT Timah dalam mengembangkan UMKM di Pulau Belitung.

 

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan program CSR ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

 

Dia menyebutkan proses penyaluran sebanyak dua kali dalam setahun, dengan jangka waktu selama enam bulan. Adapun syaratnya sangat mudah, salah satunya masyarakat (penerima) harus benar-benar memiliki usaha.

 

"Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa mengembangkan usaha milik masyarakat. Tentunya PT Timah selalu membuka pintu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Anggi Siahaan, Selasa (15/9/2020).

 

Salah satu mitra binaan PT Timah Tbk Soni Elson menambahkan, kegiatan penyaluran dana bantuan ini berlandaskan pada dasar hukum Peraturan Menteri BUMN, Peraturan Perusahaan, proposal permohonan bantuan, dan terakhir persetujuan direktur keuangan atas memo kepala Divisi CSR.

 

Dasar inilah yang menjadi pegangan PT Timah Tbk dalam menyalurkan dana kemitraan triwulan 3. Bantuan ini sebagai bentuk komitmen BUMN turut aktif dalam memberikan kontribusi dan mengembangkan usaha masyarakat.

 

"Berdasarkan pendataan, sebanyak 17 mitra binaan yang menerima bantuan dana kemitraan pada periode triwulan 3 ini," sebut Soni Elson.

 

Kegiatan penyaluran dihadiri oleh Kabid pertambangan PT Timah Tbk Unit Produksi Belitung Iwan Sari beserta jajaran, mitra binaan PT Timah 2020 Soni Elson, staf KUMKM Dinas Koperasi UKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Vita Elviana, dan tamu undangan lainnya. (fat)