September 07, 2020

KETUA KONI BELITUNG GEBRAK MEJA SAAT AUDIENSI, BUDI PRASETYO PILIH KELUAR RUANGAN

Suasana audiensi KONI Belitung serta atlet dengan DPRD
terkait pemangkasan dana hibah KONI dalam APBD-P.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Ketua KONI Kabupaten Belitung Amin Nurachman sempat menggebrak meja saat audiensi para pengurus KONI serta atlet dengan DPRD Kabupaten Belitung, Senin (7/9/2020).

 

Ia terpancing emosi saat terjadi perdebatan dalam audiensi terkait pemangkasan usulan anggaran KONI dalam APBD Perubahan 2020. Ia meminta DPRD untuk mencari solusi usai dana KONI dipangkas habis.

 

"Kita disini mencari solusi, tidak usah berpanjang lebar. Biar semuanya jelas," kata Amin Nurachman seraya menggebrak meja yang ada di hadapannya pada saat audiensi sedang berlangsung.

 

Rapat audiensi ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori didampingi Wakil Ketua I Budi Prasetyo, Ketua Komisi III Mahyudin beserta anggota Sylpana, Syukri Gumay, Rusdianto dan Hilman.

 

Gebrakan Amin Nurachman membuat semua orang yang hadir dalam audiensi tersebut sempat terdiam. Namun penyampaian tersebut disambut baik oleh Ansori selaku pimpinan rapat.

 

"Baik kami sepakat, jangan sampai ada perdebatan disini (Ruang Banmus-red). Terpenting kita mencari solusi dan jalan keluarnya bagaimana," kata Ansori.

 

Namun audiensi tersebut tidak menemukan solusi, sehingga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Belitung Budi Prasetyo tiba-tiba memutuskan pembicaraan dan langsung keluar ruangan.

 

Tak sampai disitu, penyampaian tentang tidak disetujuinya anggaran dana hibah KONI di APBD Perubahan 2020 oleh DPRD Kabupaten Belitung juga membuat perwakilan demontrasi memutuskan untuk keluar ruangan.

 

"Untuk apa di dalam ruangan ini, tidak ada solusinya. Keluar semuanya, jangan ada pembahasan lagi, percuma tidak memberikan solusi apa-apa," ujar Amin Nurachman seraya bergegas keluar diikuti oleh perwakilan yang ikut dalam audiensi. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.