September 24, 2020

KESADARAN MASYARAKAT GUNAKAN MASKER MENURUN, PPN BAGIKAN 2000 MASKER KEPADA NELAYAN

PPN bekerjasama dengan Polairud dan Pos TNI AL serta
instansi lainnya kampanyekan gunakan masker,
Rabu (23/9/2020). SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tanjungpandan mengkampanyekan tentang penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada nelayan di lingkungan PPN, Rabu (23/9/2020).

 

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP), PSDKP Satker Tanjungpandan, Pos TNI AL, Satpolair Polres Belitung, serta Puskesmas. Kegiatan ini diisi dengan membagikan dan mengajak masyarakat agar selalu memakai masker.

 

Dengan berjalan kaki menyisir seputaran pelabuhan, rombongan dibagi menjadi dua tim untuk membagikan masker. Setidaknya pada tahap awal ini, sekitar 2 ribu masker dibagikan.

 

Kasi Operasional PPN Tanjungpandan Darya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat nelayan agar senantiasa menggunakan masker dan menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

 

"Tujuannya agar mengiatkan masyarakat pelabuhan agar selalu melaksanakan program memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M)," kata Darya kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

 

Darya menilai pada kegiatan sosialiasi yang dilaksanakan, terpantau kesadaran masyarakat mulai terlihat menurun melihat Kabupaten Belitung sempat menjadi zona hijau penyebaran virus corona.

 

Namun, dua hari belakangan kasus Covid-19 di Belitung mulai muncul kembali, Oleh sebab itu PPN, Pos TNI AL, Satpolair Polres Belitung, dibantu instansi terkait lainnya berinsiatif secara cepat untuk sosialisasi dan kampanye.

 

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai kasus Covid-19 reda. Terkait sosialisasi berdasarkan hasil rapat, akan berjalan satu minggu sekali," ujar Darya.

 

Sementara itu Kasatpolair Polres Belitung AKP Iman Teguh Prasetyo menambahkan, pihaknya hanya berperan membantu agar pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan kampanye terkait Covid-19 berjalan aman dan lancar.

 

"Tentunya agar masyarakat nelayan tertib dalam menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19 saat ini," kata AKP Iman Teguh Prasetyo.

 

Senada juga disampaikan oleh Anggota POS TNI AL Koptu Sangkala yang menyebutkan mempunyai peran membantu dalam pelaksanaan kegiatan agar berjalan tertib dan aman. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.