September 14, 2020

HUT RI SUDAH BERLALU, 32 ANGGOTA PASKIBRAKA BELITUNG TETAP LAKSANAKAN PEMUSATAN LATIHAN

Pemusatan latihan Paskibraka. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sebanyak 32 anggota Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2020 kembali melaksanakan pemusatan latihan yang digelar oleh Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Belitung.

 

Kegiatan yang mengusung tema Mentoring dan Motivasi Pembinaan Kader Organisasi itu dimulai 11 hingga 27 September di halaman GOR Tanjungpandan dan aula SMA Negeri 1 Tanjungpandan setiap Sabtu sore serta Minggu pagi.

 

Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memotivasi Paskibraka Tahun 2020 agar aktif dan siap mengikuti kegiatan terarah dan membangun organisasi PPI kedepannya.

 

"Bergabungnya 32 orang anggota Paskibraka 2020 ini salah satu upaya kami membantu pemerintah mengatasi kenakalan remaja," kata Yovie Agustian berdasarkan rilis yang diterima SatamExpose.com, Senin (14/9/2020).

 

Yovie Agustian mengatakan, persoalan terkait Paskibraka 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya regulasi pemerintah pusat dalam menghadapi pandemi Covid-19 sehingga pemda melalui Dispora tidak melaksanakan diklat seperti biasanya.

 

Hal ini sangat berpengaruh pada pemahaman anggota Paskibraka terkait dengan makna dari tugas yang telah dan akan mereka lakukan. Tidak semua pemuda berkesempatan menjadi Paskibraka.

 

“Menjadi Anggota Paskibraka itu bukan suatu kehebatan, tetapi suatu kebanggaan. Paskibraka merupakan putra putri terpilih dan tugasnya pun sangat berat," tegas Yovie

 

Yovie Agustian juga menambahkan dalam kegiatan ini, tim pelatih telah menyusun agenda kegiatan yang meliputi pemahaman Peraturan Baris Berbaris (PBB), wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, pengenalan organisasi PPI dan pembinaan jasmani.

 

"Untuk jadwal telah kami bagi, setiap Sabtu mereka dilatih PBB dan pembinaan jasmani sedangkan Minggu pagi untuk kegiatan rekreasi di Pantai Wisata Tanjungpendam dilanjutkan Materi Pembinaan Organisasi," katanya.

 

Dirinya berharap kader PPI yang telah ditanamkan kedisiplinan dan cinta tanah air dapat mengambil peran sebagai generasi muda perekat NKRI yang cerdas. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.