September 26, 2020

DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN GANDENG POKJA WARTAWAN DAN SAGU-SABU KENALKAN I-BELITUNG

Jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Belitung.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung menggelar silaturahmi sekaligus sosialisasi aplikasi internet Belitung (i-Belitung), Jumat (25/9/2020).

 

Silaturahmi ini dilakukan dengan puluhan awak media yang tergabung dalam Pokja Wartawan Belitung dan Komunitas Satu Guru Satu Buku (Sagu-Sabu) di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

 

Kegiatan yang berlangsung santai ini sebagai bentuk memperkenalkan secara detail tentang aplikasi i-Belitung yang secara resmi di-launching oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie di Gedung Serbaguna sebelumnya.

 

Aplikasi i-Belitung ini merupakan sebuah aplikasi perpustakaan berbasis digital yang dibuat sebagai bentuk transformasi teknologi di tengah pandemi Covid-19.

 

"Tentunya dengan sosialisasi ini, kami harus menggandeng rekan-rekan semua, agar aplikasi i-Belitung ini benar-benar bisa diketahui dan dimanfaatkan oleh semua masyarakat," ucap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung Paryanta.

 

Paryanta menilai peranan media merupakan sesuatu yang sangat penting dalam memberikan informasi tentang aplikasi i-Belitung, sehingga masyarakat yang ingin meminjam buku di perpustakaan cukup melalui aplikasi tersebut.

 

"Kalau yang tidak sempat datang ke perpustakaan, cukup lewat aplikasi meminjam buku. Tinggal download dan bisa meminjam buku saat kita dimana dan kapan saja," kata Paryanta.

 

Lebih lanjut, selain memberikan sosialisasi tentang aplikasi i-Belitung, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung juga memperkenalkan fungsi bidang kearsipan.

 

Hal ini dikarenakan fungsi dan peran kearsipan di Belitung saat ini masih rendah sehingga harus menjadi perhatian bersama.(fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.