September 07, 2020

BAYI 23 BULAN INI KETAHUAN POSITIF COVID-19, TERDETEKSI SAAT AKAN DIBAWA PULANG KE TERNATE

Ilustrasi Covid-19. Net

SUNGAILIAT, SATAMEXPOSE.COM – Bayi berusia 1 tahun 11 bulan di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka berinisial DF dinyatakan positif Covid-19.


Dikutip dari KabarBabel.com (jaringan SatamExpose.com), bayi perempuan yang belum genap dua tahun tersebut baru tinggal selama enam bulan di Kabupaten Bangka.


Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan, DF berasal dari Ternate.  Bayi tersebut terdeteksi positif Covid-19 saat akan dibawa orangtuanya kembali ke Ternate.


“DF ini hendak pulang ke Ternate. Setelah di rapid hasilnya reaktif, terus kita swab dan hasilnya positif,” kata Boy, Senin (7/9).


Selain DF, satu warga lainnya berinisial L (47), warga Balun Ijuk, Kecamatan Merawang juga dinyatakan positif Covid-19. Ia terdeteksi positif Covid-19 saat akan ke Jakarta untuk melanjutkan kerja.


“Dan hasil rapid reaktif, dilanjutkan swab hasilnya positif,” beber Boy.


L sendiri, tambah Boy, ke Bangka dalam rangka berliburan usai bekerja sebagai office boy di ibukota. Ia dating ke Bangka menggunakan pesawat Lion Air 610 tanggal 13 Agustus 2020, pukul 10.00 WIB.


Dengan bertambahnya dua orang positif Covid-19 ini, dijelaskan Boy, saat ini ada 77 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka.


“Yang sembuh ada 70 orang,” ucapnya. (kbc/als)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.