September 07, 2020

AMIN NURACHMAN MINTA PEMDA BATALKAN KEJURNAS, EDI KODRI: SAYA SIAP BANTU DANA

Suasana demo para pengurus KONI dan atlet di DPRD Belitung,
Senin (7/9/2020). SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Ketua KONI Belitung Amin Nurachman meminta kepada Pemkab dan DPRD untuk membatalkan event kejuaraan nasional (kejurnas) yang akan berlangsung di Belitung.

 

Hal ini dilontarkan oleh Amin Nurachman usai menggelar audiensi bersama DPRD Kabupaten Belitung. Belitung direncanakan akan menjadi tuan rumah pada Belitung Triathlon Series dan Kejurnas Catur.

 

"Jadi batalkan saja, biarkan pemda dan DPRD malu. Sudah oke-oke ada event nasional, tapi batal. Biarkan, agar semuanya jelas," kata Amin Nurachman kepada awak media, Senin (7/9/2020).

 

Amin Nurachman menegaskan bahwa pihaknya selama ini tidak pernah digaji. Oleh sebab itu apabila atlet Belitung berprestasi, lanjut Amin, pemda dan DPRD sebagai wakil rakyat ikut bangga.

 

Amin menyebutkan pemda dan DPRD untuk serius dalam memberikan solusi dan tidak menggunakan asumsi. Amin berharap DPRD memanggil KONI sebelum mengetok palu bila meminta penjelasan.

 

"Mereka (atlet, red) inikan raktyat, dan sudah berjuang berdarah dan mati-matian. Jadi jangan sebasing (sembarangan, red) kalau kata orang Belitung," sesal Amin Nurachman.

 

Sementara itu H Edi Kodri yang merupakan Staf Bidang Investasi menegaskan bahwa dirinya siap menggelontarkan dana secara pribadi untuk event nasional yang direncanakan berlangsung di Belitung.

 

"Kalau memang Kejurnas Triathlon butuh dana, saya siap membantu. Enggak usah mengemis di DPRD," kata pria yang akrab disapa Buyung ini. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.