Agustus 12, 2020

TANPA KONTINGEN BELITUNG TIMUR, BANGKA TENGAH SABET JUARA UMUM MTQ IX BABEL

Wagub Babel Abdul Fatah menyerahkan piala kepada
kontingen juara umum. IST

PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM – Kontingen Bangka Tengah berhasil menyabet juara umum perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2020 Provinsi Babel dengan perolehan angka 82.


Kontingen Bangka Selatan menempati urutan kedua dengan nilai 66, serta Kabupaten Bangka dengan nilai 58. Sayang, Kontingen Belitung Timur membatalkan partisipasinya dalam kegiatan ajang ini.


Dilansir KabarBabel.com, ajang ini akan berlanjut ke MTQ tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada November 2020 mendatang di Sumatera Barat. Sebelumnya para peserta mengikuti seleksi di tiap-tiap daerah.


Penyerahan piala dan penghargaan dilakukan langsung Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah. Ia memberikan selamat dan berpesan agar kegiatan MTQ ini dapat memacu motivasi menjadi lebih baik lagi.


“Untuk sampai tingkat nasional, tentu perlu ditunjang oleh seni, ilmu, semangat, dan motivasi yaitu menjadi terbaik. Tentu tidak semuanya bisa menjadi yang terbaik, namun bagi yang terbaik, jadikan event ini sebagai perjalanan dan daya dorong pada kesempatan mendatang,” ungkap Abdul Fatah.


Pelaksanaan MTQ IX tingkat provinsi ini, dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimasa pandemi Covid-19, MTQ dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.


MTQ IX tingkat provinsi yang diadakan mulai 4 Agustus hingga 11 Agustus 2020, dilaksanakan secara bertahap di dua lokasi yaitu Asrama Haji Babel serta Auditorium Kanwil Kemenag Babel. (kbc/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.