Agustus 30, 2020

RUMAH WARGA KELURAHAN PAAL SATU LUDES TERBAKAR USAI TERDENGAR BUNYI LEDAKAN DINI HARI

Rumah warga ludes terbakar usai terdengar bunyi ledakan,
Minggu (30/8/2020) dini hari. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sebuah rumah semi permanen yang terletak di Jalan Gatot Subroto RT17/07 No 05, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung ludes terbakar, Minggu (30/8/2020) sekira pukul 01.00 WIB.

 

Belakangan diketahui penyebab terbakarnya rumah milik warga bernama Rusli ini diduga karena kebocoran tabung gas, dikarenakan sebelum kebakaran, sempat terdengar suara ledakan.

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,  Namun akibatnya seluruh perabotan seperti meja, kursi, lemari, dan yang lainnya ikut ludes terbakar.

 

Selain itu, rombongan petugas Damkar Belitung pun sempat mengalami kendala, karena akses jalan masuk ke lokasi lumayan sempit, ditambah kerumunan warga yang berdatangan untuk melihat kebakaran tersebut.

 

Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Belitung M.Husin mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat sekira pukul 01.15 WIB.

 

Berbekal informasi tersebut, Damkar langsung menuju ke lokasi kejadian dengan menurunkan tiga armada dan 10 personel, dan dibantu dengan empat orang anggota TRC BPBD Belitung

 

"Setelah kurang lebih satu jam berjibaku, akhirnya api berhasil dipadamkan, walupun ada jendela rumah tetangga yang gosong akibat lalapan api," ungkap M Husin saat dihubungi SatamExpose.com, Minggu (30/8/2020) pagi.

 

Pemadam Kebakaran mengimbau kepada masyarakat Belitung agar tetap waspada, apabila keluar rumah jangan lupa mencabut perabotan terhubung listrik yang bisa menimbulkan api.

 

"Jadi kepada masyarakat agar senantiasa teliti dan jangan sembarangan. Karena sekarang sudah mulai memasuki musim panas," kata M Husin. (fat)


 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.