Ticker

6/recent/ticker-posts

RUMAH MILIK SUMANTRI LUDES TERBAKAR SAAT MAGHRIB, DIDUGA KARENA KONSLETING LISTRIK

Kebakaran rumah warga di Desa Air Selumar, Jumat (7/8/2020).
IST/Dok Damkar

SIJUK, SATAMEXPOSE.COM - Api melalap sebuah rumah kosong yang terletak di Jalan Mengkeling RT 03/02, Dusun Satu, Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk, Belitung, Jumat (7/8/2020) sekira pukul 18.00 WIB.

 

Diduga penyebab terbakarnya rumah yang terbuat dari kayu ini karena konsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, karena pada saat kejadian rumah kosong tanpa penghuni.

 

Namun akibatnya rumah milik warga bernama Sumantri ludes hangus terbakar karena api terus membesar.

 

Komandan Regu 3 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Belitung Aryanto mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran.

 

Berbekal informasi tersebut, Damkar langsung menuju ke lokasi kejadian dengan menurunkan empat armada dan 13 personel.

 

"Setelah kurang lebih dua jam berjibaku, akhirnya api berhasil dipadamkan tanpa merembet ke rumah lainnya. Terkait pemadaman Alhamdulilah tidak ada kendala," ungkap Aryanto saat dihubungi SatamExpose.com, Jumat (7/8/2020) malam.

 

Pemadam Kebakaran mengimbau kepada masyarakat Belitung agar tetap waspada, apabila keluar rumah jangan lupa mencabut perabotan berbau listrik yang bisa menimbulkan api.

 

"Jadi kepada masyarakat agar senantiasa teliti dan jangan sembarangan. Karena sekarang sudah mulai memasuki musim panas," kata Aryanto. (fat)