Agustus 10, 2020

POKDARWIS DAN PENGELOLA OBYEK WISATA DI BELITUNG DIAJARI OPTIMALISASI MEDSOS DALAM PROMOSI

Narasumber dari KPSB Peta Belitung Wahyu Kurniawan
memberikan materi Bimtek di depan peserta. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Sebanyak 40 orang Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) pengelola obyek wisata dari 16 desa wisata di Kabupaten Belitung ikuti Bimtek Pengelolaan Destinasi Wisata yang Sehat, Senin (10/8/2020).


Bimtek yang digelar di Green Tropical Village ini bertujuan agar para pengelola obyek wisata bisa mengoptimalkan media sosial dalam mempromosikan destinasi wisata.


Kepala Dinas Pariwisata Heri Jasagung dalam membuka kegiatan ini mengatakan, pelaku wisata khususnya para pengelola obyek wisata harus menjadi inovator dalam masa pandemi Covid-19.


"Banyak yang berjalan tidak sesuai rencana pada tahun ini, untuk itu kita wajib menjadi inovator dan pelopor dalam trend wisata normal baru. Bukan follower," sebut Heri Jasagung di depan para peserta.


Bimtek ini juga menghadirkan Herbin Saragih dari Kementerian Pariwisata RI dan narasumber dari KPSB Peta Belitung. Menurut Herbin, pengelola harus bisa menumbuhkan kepercayaan bagi calon wisatawan untuk berkunjung.


Yakni dengan meyakinkan calon wisatawan bahwa destinasi wisata yang dikelolanya menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi tersebut.


“Sekarang ini tiap pengelola destinasi wisata wajib menumbuhkan kepercayaan bagi calon wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata, bahwa destinasi mereka sudah mengikuti prosedur normal baru,” kata Herbin. (*)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.