Agustus 17, 2020

PELAJAR 14 TAHUN DAN ABK KM SEJAHTERA POSITIF COVID-19, DIISOLASI DI SKB DAN SECARA MANDIRI

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Tepat pada momentum perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, dua orang lelaki menambah daftar kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, Senin (17/8/2020).

 

Dua orang lelaki tersebut Pasien 1383 berinisial MR (20) yang berprofesi sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di KM Sejahtera 31. Kapal ini berlabuh di Buih Hijau di depan pantai Tanjungpendam, tepatnya lebih kurang 3 mil laut dari Tanjungpandan.

 

Sedangkan satunya lagi lelaki Pasien 1393 berinisial AZ (14) berstatus pelajar, dan bertempat tinggal di Jalan Gajah Mada, Tanjungpandan.

 

"Keduanya dinyatakan positif setelah hasil swab pertama dan kedua dengan metode PCR yang dilakukan di laboratorium provinsi terkonfirmasi positif," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release, Senin (17/8/2020) malam.

 

Sanem menambahkan, khusus untuk MR, sekarang ini sudah menjalani isolasi di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Desa Perawas, Tanjungpandan. Sedangkan AZ, sekarang ini sudah menjalani isolasi mandiri.

 

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan, menggunakan masker, senantiasa mencuci tangan, dan jangan berkerumun," imbau Sanem. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.