Agustus 10, 2020

KORBAN TERKAMAN BUAYA DI SUNGAI MANGGAR DITEMUKAN, INI LUKA YANG DIDERITANYA

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban,
Senin (10/8/2020). IST

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Saad (50) dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi diterkam buaya, Senin (10/8/2020) sekira pukul 09.15 WIB.

 

Saad menjadi korban penerkaman buaya pada saat melimbang timah di Sungai Manggar yang terletak di Jalan Semutok, Desa Lalang Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Minggu (9/8/2020) kemarin.

 

Komandan Pos (Danpos) Basarnas Pos Sar Belitung Rahmatullah Hasyim mengatakan tim menemukan korban dipermukaan air sekitar 50 meter arah timur lokasi kejadian.

 

Sebelumnya Tim Sar gabungan melakukan penyisiran dari search area yang telah ditentukan oleh petugas Com Center yang ada di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang.

 

Penyisiran tersebut yakni dengan melakukan pencarian di semak belukar tepatnya seputaran pinggiran sungai menggunakan perahu karet.

 

"Pencarian dimulai jam 7 pagi, tepatnya 9.15 korban ditemukan. Setelah itu operasi SAR ditutup, dan unsur yang terlibat kembali kesatuannya masing-masing," kata Rahmatullah Hasyim dalam press release yang diterima SatamExpose.com, Senin (10/8/2020).

 

Rahmatullah Hasyim juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi, dukungan, serta doa kepada pihak yang terlibat. Sehingga operasi SAR berjalan dengan baik, dan lancar.

 

"Memang pada saat ditemukan oleh petugas, terdapat bekas gigitan buaya pada betis dan punggung korban," ungkap Rahmatullah Hasyim. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.