Ticker

6/recent/ticker-posts

JURU MUDI KAPAL POSITIF COVID-19, PASIEN KE-23 YANG POSITIF COVID-19 DI BELITUNG

Direktur RSUD dr H Marsidi Judono dr Hendra.

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Seorang juru mudi KM BM II menambah kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, Senin (3/8/2020). Juru Mudi tersebut Pasien 1295 berinisial BP (47) jenis kelamin laki-laki.

 

Pasien yang bersangkutan saat ini sedang menjalani isolasi di pusat karantina Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang terletak di Desa Perawas, Tanjungpandan.

 

Direktur RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra dalam press release yang diterima SatamExpose.com menyebutkan, sebelumnya yang bersangkutan melakukan rapid test oleh KKP Tanjungpandan.

 

"Awalnya pasien ini dilakukan pemeriksaan oleh tim KKP Tanjungpandan hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan swab dinyatakan positif," ungkap dr Hendra.

 

Juru mudi tersebut sebelumnya bertolak dari Jakarta dan tiba di Belitung pada tanggal 1 Agustus 2020 lalu. Saat dilakukan rapid test, kondisi pasien dalam keadaan gejala batuk.

 

"Tes swab pada tanggal 2 dan 3 Agustus 2020 hasilnya dinyatakan positif. Pasien ini merupakan pasien ke-23 yang positif di Belitung. Sesuai dengan pedoman penanganan Covid-19 pasien harus menjalani isolasi selama 10 hari kedepan," kata dr Hendra

 

dr Hendra juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, walaupun sekarang ini sudah dalam kondisi new normal. "Diimbau kepada masyarakat yang pernah kontak dengan pasien ini agar segera laporan pemeriksaan rapid test," imbau dr Hendra. (mg1)