Ticker

6/recent/ticker-posts

ISYAK MEIROBIE RESMI MERAPAT KE PDI PERJUANGAN, SEBUT DAPAT RESTU DARI AHOK

Isyak Meirobi bersama para pengurus DPC PDI Perjuangan
Kabupaten Belitung. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM -  Mantan Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Belitung Isyak Meirobie resmi merapat ke PDI Perjuangan setelah keluar dari keanggotaan Partai Nasdem.

 

Padahal sebelumnya, Isyak Meirobie berhasil menduduki jabatan Wakil Bupati Belitung usai diusung Partai Nasdem yang berpasangan dengan Sahani Saleh (Sanem).

 

Resminya pria yang menjabat Wakil Bupati Belitung itu menjadi anggota partai berlambang kepala banteng tersebut usai menerima kartu tanda anggota PDI Perjuangan dari Ketua DPC PDI-P Kabupaten Belitung Taufik Mardin.

 

Penyerahan kartu anggota tersebut disaksikan jajaran pengurus beserta pimpinan anak cabang se-Kabupaten Belitung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung, Senin (3/8/2020).

 

Isyak Meirobie sendiri sebelumnya merupakan kader PDI Perjuangan pada 2000 lalu dan sempat menjabat sebagai Wakil Ketua DPC. Isyak sendiri beberapa kali pindah partai dan sempat juga menjadi kader Partai Indonesia Baru (PIB).

 

"Saya ucapkan terimakasih atas penerimaan yang baik dari keluarga besar PDIP. Dengan bergabungnya saya maka kita akan kuatkan komunikasi dan semakin bisa mewujudkan program kerja bagi masyarakat sesuai kebutuhan mereka," kata Isyak Meirobie melalui siaran rilis yang diterima SatamExpose.com, Senin (3/8/2020) malam.

 

Isyak Meirobie mengatakan kolaborasi legislatif dan eksekutif yang harmonis adalah modal besar dan jalan terbaik dalam merealisasikan gagasan dan ide pembangunan bagi masyarakat.

 

Lanjutnya, PDI-P sebagai partai terbesar di Belitung dengan enam kursi di DPRD bisa saling menguatkan dengan dirinya yang saat ini menjalankan kepercayaan publik sebagai wakil bupati.

 

"Masyarakat menanti-nanti setiap program bagi mereka bisa terwujud. Karena itu di tengah kesulitan saat pandemi Covid-19 ini, maka kita harus sanggup hadir menjadi jawaban bagi kesulitan tersebut khususnya di bidang ekonomi," ujar Isyak Meirobie.

 

"Kerja keras mutlak dilakukan, namun kerja bersama akan lebih bisa mempercepat terwujudnya hal itu," tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Belitung Taufik Mardin meminta seluruh jajarannya dapat sinergi memberikan dukungan kepada Isyak Meirobie.

 

Menurutnya legislatif dan eksekutif semakin solid maka masyarakat yang diuntungkan karena pembangunan bisa berjalan sesuai harapan. "Kader PDIP wajib mendukung kehadiran energi baru di partai ini sebagai penguat perjuangan," kata Taufik Mardin.

 

Bergabungnya Isyak Meirobie ke PDI-P setelah mendapat restu dan arahan dari petinggi PDI-P seperti Hasto Kristanto selaku Sekjend DPP PDI-P, Rudiyanto Tjhen yang menjabat Wakil Bendahara Umum DPP dan anggota DPR RI Dapil Babel serta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

 

Selain itu juga Wakil Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, Maruarar Sirait selaku Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Ketum DPP Komunitas Banteng Muda Banyu Biru Djarot serta Didit Srigusjaya selaku Ketua DPD PDI-P Provinsi Kepulauan Babel. (mg1)