Agustus 14, 2020

HARUMKAN NAMA BELITUNG DI TINGKAT PROVINSI, DUA REMAJA GUNUNG RITING TEMBUS MTQ TINGKAT NASIONAL

Egi Priyanto (kanan) dan Herliansyah (kiri) berfoto bersama
Pimpinan Cabang Afi Tour Haji dan Umroh Titranaya,
Rabu (12/8/2020). IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Egi Priyanto (17) dan Herliansyah (14) berhasil mengharumkan nama Belitung pada perhelatan MTQ IX Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang.

 

Keduanya berhasil menyabet juara dalam cabang Syarh Al Quran dengan menyingkirkan peserta dari kontingen lainnya. Dua remaja asal Desa Gunung Riting RT 03/02, Kecamatan Membalong ini  tiba di Belitung, Rabu (12/8/2020).

 

Kedatangan mereka langsung disambut orang tua didampingi pihak sponsor di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan. Egi Priyanto mengungkapkan rasa syukur atas perjuangan yang dilakukannya selama ini.

 

Selama ini bolak-balik Gunung Riting-Tanjungpandan setiap Sabtu dan Minggu untuk berlatih. Lelahnya dalam perjuangan terbayar tuntas setelah menyabet juara pertama dalam cabang Syarh Al Quran.

 

"Alhamdulilah. Saya enggak menyangka bisa keluar sebagai juara, karena para peserta lomba semuanya baik dan bagus," ungkap Egi Priyanto, Kamis (13/8/2020).

 

Remaja yang masih duduk di kelas tiga SMA ini mengaku sejak kecil memang  hobi membaca dan mempelajari Al Quran. Pada perhelatan yang sama sebelumnya, ia belum berhasik sebagai juara.

 

Dia berharap dengan hasil ini bisa memotivasi para remaja yang ada di Kecamatan Membalong untuk mengikuti perlombaan MTQ. Sehingga bisa mengharumkan Kabupaten Belitung, khususnya nama Desa Gunung Riting.

 

"Mudah-mudahan saya berharap kedepannya pihak pemerintah daerah, kecamatan, maupun Desa bisa memberikan dukungan dan sumbangsihnya terhadap para remaja di Belitung yang mengikuti lomba (MTQ) ini," harap Egi Priyanto.

 

Senada juga disampaikan oleh Herliansyah yang tak menyangka bisa mewakili kontingen Belitung keluar sebagai  pertama.

 

"Alhamdulilah perjuangan kami tidak sia-sia. Saya berharap kedepannya bisa muncul lagi para remaja dari Desa Gunung Riting dalam mengharumkan nama Belitung di tingkat Provinsi," ucap Herliansyah.

 

Ali Priyanto selaku ayah dari Egi Priyanto memiliki kebanggan tersendiri karena anaknya bisa keluar sebagai juara. Ali Priyanto mengungkapkan sejak kecil anaknya memang tekun dalam mengaji dan membaca Al Quran.

 

"Saya harapkan prestasi ini tidak sampai disini saja, kedepannya lebih ditingkatkan lagi sehingga mengharumkan nama Belitung di tingkat nasional," kata Ali Priyanto.

 

Kendati demikian, dirinya mengaku sedikit kecewa dikarenakan tidak adanya sumbangsih, serta dukungan dari Pemerintah Daerah, terkhusus dari Kecamatan maupun pihak desa.

 

"Saya minta nudah-mudahan kedepannya dengan juara ini, bisa menggerakan hati agar semuanya bisa membantu," keluh Ali Priyanto.

 

Pimpinan Cabang Afi Tour Haji dan Umroh Cabang Belitung sekaligus sponsor Titranaya mengucapkan selamat kepada Egi Priyanto dan Herliansyah. "Saya ucapkan selamat atas juaranya, semoga kedepan menjadi Hafidz, serta bisa berguna bagi masyakat Belitung. Tingkatkan lagi prestasi dan m4jembaca Al-quran mu," kata Titranaya.

 

Titranaya berharap kedepannya bisa muncul lagi para generasi muda yang bisa mengharumkan nama Belitung di tingkat provinsi dan nasional dalam ajang MTQ.

 

Selain itu, ia juga meminta kepedulian dan sumbangsih pihak pemerintah daerah, kecamatan, dan desa kepada para peserta dari Belitung yang mengikuti perlombaan MTQ ini. (fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.