Agustus 07, 2020

BUPATI BELITUNG PIMPIN PENGGEREBEKAN DUA PABRIK ARAK, SATU LOKASI BELUM DIKETAHUI PEMILIKNYA

Bupati Belitung Sahani Saleh saat menggerebek pabrik
arak, Kamis (6/8/2020). SatamExpose.com

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) kembali menggerebek minuman beralkohol jenis arak, Kamis (6/8/2020) sore. Kali ini yang digerebek dua pabrik arak di wilayah Kecamatan Tanjungpandan.

 

Lokasi pertama di Jalan Bicong, Dusun Asam Lubang, Desa Air Merbau dan lokasi kedua di Jalan Kapten Saridin Dalam, Kelurahan Paal Satu, Kabupaten Belitung.

 

Di lokasi pertama, Sanem dan Satpol PP berhasil mengamankan empat drum berisikan fermentasi arak, satu toples berisikan 1/4 arak merah, dan terakhir dua jeriken tempat penampungan arak.

 

Tim juga berhasil mengamankan satu set alat dan perlengkapan, serta alat pembuat (penyuling) arak. Namun sayangnya belum diketahui pasti siapa pemilik barang dan tempat pembuatan arak ini.

 

Sedangkan di lokasi kedua berhasil diamankan tujuh drum arak merah fermentasi, bahan-bahan pembuat arak, dan lima jeriken kosong. Pemilik pabrik arak ini diketahui bernama Hendra (38).

 

Sanem mengatakan kegiatan kali ini masih tindak lanjut dari hasil sayembara yang dibuka beberapa waktu lalu. Jika penggerebekan sebelumnya gudang penyimpanan, kali ini dua lokasi yang digrebek merupakan pabrik arak.

 

"Mungkin besok-besok atau selanjutnya akan digrebek ke tingkat pengecer. Lantaran sudah banyak laporan yang masuk," kata Sanem kepada SatamExpose.com seusai kegiatan, Kamis (6/8/2020).

 

Orang nomor satu di Belitung ini berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam memberantas peredaran minum beralkohol ini. Ia meminta warta tak sungkan melapor langsung ke dirinya atau melalui Satpol PP.

 

"Intinya semua lapisan masyarakat harus terlibat, baik itu Kades, RT, Kadus dan lainnya. Kedepan mungkin akan saya rapatkan dan ditugaskan secara khusus," sebut Sanem. (fat)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.