Juli 20, 2020

TIGA PASIEN POSITIF COVID-19 DI BELTIM HANYA ISOLASI DI RUMAH, BEGINI PENUTURAN SALAH SATU PASIEN POSITIF

Konfrensi pers penambahan pasien positif Covid-19 di
Beltim. IST/Diskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – Tiga pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Belitung Timur tak dirawat di RSUD Beltim, namun melakukan isolasi di kediamannya masing-masing.

 

Ketiga pasien tersebut yakni ADM (48), LRP (18), dan SAP (13). Pemda setempat membantu bahan makanan, minuman serta obat-obatan para pasien dan keluarganya.

 

Dilansir dari pers rilis Diskominfo Beltim, Direktur RSUD Beltim dr Cahyo mengatakan, dua pasien mengalami gejala ringan, sedangkan satu pasien lainnya tanpa gejala.

 

“Tiga orang tersebut yakni dua orang Covid dengan gelaja ringan dan satu orang lagi tanpa gejala sehingga dilakukan isolasi mandiri. Nanti akan dilakukan swab untuk melihat perkembangannya,” kata dr Cahyo seperti dalam rilis yang diterima SatamExpose.com, Senin (20/7/2020).

 

Sementara itu ADM, seorang perempuan 48 tahun yang terpapar Covid-19 menyebutkan bahwa ia dan keluarganya terpapar usai bepergian dari Palembang. Saat itu ia dan keluarganya melayat saudara yang meninggal.

 

“Kami ke Palembang karena papa saya meninggal. Balik dari sana saya belum ada gejala. Suami hanya bilang capek, mual-mual dan masuk angin. Langsung kami bawa ke berobat dan sejak itu kami ngurus bapak sakit,” ungkap ADM.

 

Terpaparnya virus corona tidak disangkanya karena ia tidak memiliki gejala pada umumnya, namun karena kontak langsung dengan pasien, ia mengikuti prosedur pemeriksaan kesehatan.

 

“Waktu diperiksa saya menyampaikan tidak ada gejala apa-apa, tidak batuk, tidak flu, tidak demam, tidak sesak,” ungkapnya.

 

Setelah pemeriksaan swab hasilnya positif, ia dan anak-anaknya dilakukan isolasi mandiri dan semua kebutuhan makanan dan minuman dipenuhi oleh pemda.

 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemda dan rekan-rekan atas bantuan makanan, obat-obatan, vitamin dan madu. Kalau bisa minta tolong untuk pasokan air bersih ke rumah,” kata ADM.

 

ADM berharap kepada seluruh masyarakat Beltim untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, apalagi sekarang jalur udara dan laut sudah dibuka. (*/als)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.