Juli 31, 2020

SYUKRI GUMAY MINTA BUPATI BERIKAN SANKSI TEGAS PRODUSEN DAN PENGEDAR ARAK

Syukri Gumay. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Fraksi Gerakan Amanat Demokrat (Granad) DRPD Kabupaten Belitung menyoroti peredaran minuman beralkohol jenis arak yang marak di Belitung.

 

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna Kata Akhir Fraksi Terhadap  Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019, Kamis (30/7/2020) yang dibacakan oleh Syukri Gumay.

 

Gumay meminta Pemkab Belitung membuat peraturan yang tegas terhadap pelanggar atau produsen dan pengedar arak. Yakni berupa sanksi yang membuat efek jera terhadap para pelakunya.

 

“Kami mengharapkan agar Saudara Bupati dapat membuat sanksi terhadap penjual dan pengedar minuman beralkohol yang melanggar,” sebut Gumay saat paripurna.

 

Ia mengapresiasi Bupati Belitung dalam mencegah peredaran arak di kalangan masyarakat. Terlebih memasang sayembara dan memimpin langsung penggerebekan arak.

 

Namun, apa yang sudah dilakukan Bupati Belitung harus disertai dengan sanksi tegas terhadap para pelanggar. Sehingga apa yang sudah dilakukan sebelumnya tidak sia-sia.

 

Berikan efek jera kepada mereka yang tidak taat aturan. Jangan sampai razia ini hanya menjadi kegiatan seremonial saja,” tambah Gumay. (als)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.