Ticker

6/recent/ticker-posts

PRIA 66 TAHUN DITEMUKAN MENINGGAL DALAM POSISI DUDUK DI TERAS, DIPERKIRAKAN SUDAH MENINGGAL LEBIH DARI SEHARI

Mayat korban sedang dimandikan di ruang mayat
RSUD dr H Marsidi Judono. SatamExpose.com/Ferdi

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Pandi (66), warga Jalan Wahab Aziz, Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan ditemukan dalam keadaan meninggal dengan posisi duduk di teras rumah kosong di Jalan Pattimura, Kelurahan Tanjungpendam, Rabu (8/7/2020).

 

Penemuan mayat tersebut tepatnya di samping Kafe Keladi sekira pukul 8.00 WIB. Informasi yang diterima SatamExpose.com, Pandi merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang biasa berjalan mengenakan penutup kepala serta handuk.

 

"Tadi dapat info dari pemilik kafe, dia datang ke kantor dan bilang kalau tadi pagi korban sempat dibangunin, tapi tidak bangun-bangun. Biasanya memang pemilik kafe sering ngasih makan, jadi langsung ke lokasi itu," kata Hendra salah satu kerabat korban saat ditemui SatamExpose.com di kamar jenazah RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan, Rabu (8/7/2020).

 

Hendra mengatakan, korban sering berpindah-pindah tempat dengan berjalan kaki. Namun semenjak beberapa hari lalu, korban sering beristirahat di rumah kosong itu.

 

Saat ini jenazah sudah dievakuasi Unit Inafis Sat Reskrim Polres Belitung ke RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan untuk dilakukan visum. Hasil visum menyatakan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban.

 

"Tapi penyebab pasti kematian belum bisa ditentukan. Karena tidak dilakukan otopsi," kata Kepala Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD H Marsidi Judono dr Gunawan Nata Kurrahman.

 

dr Gunawan Nata Kurrahman menambahkan, dugaan kematian korban diperkirakan lebih dari 24 jam. Alasannya karena pada beberapa bagian tubuh korban ditemukan belatung.

 

"Intinya penyebab pasti belum bisa kami tentukan," ujar dr Gunawan Nata Kurrahman. (mg1)