Juli 05, 2020

PANITIA SELEKSI PENERIMAAN AKPOL DAN TAMTAMA POLDA BABEL DISUMPAH, KAPOLDA MINTA LAPOR BILA ADA KECURANGAN

Panitia daerah seleksi penerimaan terpadu Taruna/i
Akpol dan Tamtama 2020 Polda Babel. IST/Polda Babel

PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM Panitia daerah seleksi penerimaan terpadu Taruna/i Akpol dan Tamtama Polri 2020 Polda Babel menandatangani pakta integritas dan pengambilan sumpah, Kamis (2/7/2020).


Kegiatan tersebut digelar di Gedung Tribrata Polda Babel dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs Umardani serta Irwasda.


Dilansir SatamExpose.com dari situs resmi Polda Babel, Kapolda meminta panitia yang terlibat dalam seleksi ini melaksanakan tugasnya secara transparan.


Menurutnya, seleksi yang terbuka bisa mendapatkan hasil seleksi yang terbaik, sehingga hasil seleksi ini dapat mencetak generasi Polri yang profesional.


Kepada panitia apa yang sudah dibaca tadi dalam sumpah sudah jelas. Yang paling penting 1, kalian harus merasa berdosa apabila suatu masa kalian berbuat salah,” kata Irjen Pol Drs Anang Syarif.


Kapolda juga meminta kepada orangtua agar tidak percaya dengan siapapun yang menawarkan ataupun menjanjikan kelulusan peserta pada penerimaan Polri, khususnya di Polda Babel.


“Kepada orangtua juga jangan buat kami menyimpang. Tekadkan kepada anak-anak Bapak Ibu sekalian agar yakin atas kemampuan sendiri. Dan jalani proses seleksi sesuai ketentuan berlaku,” imbau Kapolda.


Kapolda juga meminta kepada masyarakat yang mengetahui adanya penyimpangan dalam penerimaan ini untuk melapor. Ia berjanji para panitia yang melakukan penyimpangan akan ditindak tegas.


"Kalau ada yang mengetahui jangan takut untuk melaporkan kepada kami. Tentunya akan kami tindak tegas dan beri sanksi sesuai dengan ketentuan." tambah Kapolda. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.