Juli 21, 2020

GELAR OPS PATUH MENUMBING 2020, SATLANTAS PRIORITASKAN TINDAK PENGENDARA MOTOR TAK PAKAI HELM

Kasat Lantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Jajaran Satlantas Polres Belitung akan menggelar Operasi Patuh Menumbing tahun 2020. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, dimulai tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus mendatang.

 

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, terdapat 17 sasaran prioritas pelanggaran lalu lintas yang akan ditindak oleh pihak kepolisian. Namun pihak kepolisian akan memprioritaskan pelanggaran berkendara tak memakai helm.

 

"Tapi terkhusus yang paling diprioritaskan yakni pengendara tidak memakai helm. Karena mayoritas masyarakat minim dalam memakai helm," kata Kasatlantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih kepada SatamExpose.com, Senin (20/7/2020).

 

AKP Dwi Purwaningsih mengatakan kegiatan operasi ini akan dilakukan di setiap daerah yang ada di Kabupaten Belitung.

 

Adapun daerah tersebut tersebar di delapan titik meliputi Bundaran Tugu Satam, Jalan Sijuk, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pantai, Jalan Gatot Subroto, Jalan Pattimura, Jalan Kenanga, serta Jalan Hasyim Idris.

 

"Akan tetapi sebelum ke masyarakat, terlebih dahulu secara intern bagi anggota polres dan polsek-polsek yang di wilayah hukum Polres Belitung. Untuk teknisnya nanti bisa secara intern polisi, maupun gabungan dengan instansi terkait," ujar AKP Dwi Purwaningsih.

 

AKP Dwi Purwaningsih juga menyebutkan sebanyak 20 personel anggota yang dilibatkan selama pelaksanaan operasi. Namun untuk totalitas kegiatan Patuh Menumbing 2020 ini akan melibatkan seluruh anggota dengan jumlah 44 orang ditambah satuan kerja lainnya.

 

"Untuk waktu razianya akan dilakukan secara bergantian. Baik itu pagi, siang, dan malam," sebut AKP Dwi Purwaningsih. (mg1)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.