Ticker

6/recent/ticker-posts

TAK PULANG SEMALAMAN, BURUH PANEN SAWIT INI DITEMUKAN TEWAS TERGANTUNG DI DAHAN POHON DI PINGGIR SUNGAI

Personel kepolisian mengevakuasi jasad IG (22). IST


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sesosok mayat laki-laki ditemukan tergantung dahan pohon di Kawasan PT Rebinmas Jaya, Dusun Parit Gunung, Desa Air Batu Buding, Kecamatan Badau Kabupaten Belitung, Selasa (9/6/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

Identitas mayat tersebut diketahui belakangan merupakan IG (22) yang merupakan buruh panen perkebunan sawit. Ia diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan melilitkan tali di sebuah dahan pohon.

Korban pertama kali ditemukan oleh Sahirun (53), teman korban sesama buruh panen perkebunan. Sebelumnya, istri korban memberitahu tetangganya bahwa IG tak pulang ke rumah.

Kasatreskrim Polres Belitung Iptu Chandra Satria Pradana mengatakan, korban meninggalkan rumahnya, Senin (8/6/2020) sekira pukul 09.00 WIB. Sang istri sempat khawatir karena korban tak pulang hingga sore harinya.

Pada hari yang sama pukul 18.00 WIB, tetangga korban yang juga rekan kerjanya melakukan pencarian di sekitar rumah korban. Namun korban tidak ditemukan hingga malam harinya.

Pencarian oleh rekan-rekan korban untuk mengetahui keberadaan korban dilanjutkan keesokan harinya, Selasa (9/6/2020). Bahkan rekan korban sempat melapor ke satpam perusahaan perkebunan sawit tersebut yang meneruskan ke pimpinannya dan melapor ke Polsek Badau.

"Sekira pukul 16.00 WIB tetangga korban yang ikut melakukan pencarian menemukan korban di pinggir sungai yang berjarak kurang lebih 200 meter dari kediaman korban, dengan posisi leher tergantung dan meninggal dunia di dahan pohon dalam kondisi patah," kata Iptu Chandra Satria Pradana kepada SatamExpose.com, Selasa (9/6/2020).

Iptu Chandra Satria Pradana menambahkan, setelah korban berhasil ditemukan kepolisian dari Polsek Badau bersama Unit Identifikasi Polres Belitung mengamankan TKP dan mengevakuasi jasad korban ke RSUD dr H Marsidi Judono. (mg1)