Ticker

6/recent/ticker-posts

SATU LAGI PASIEN POSITIF COVID-19 DI BELITUNG SEMBUH, RSMJ MASIH RAWAT 12 PASIEN POSITIF

Sahani Saleh. Dok SatamExpose.com


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Satu orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan.

Pasien tersebut yakni Pasien 1075 berinisial TS jenis kelamin laki-laki umur 71 tahun yang merupakan pasien positif ke-15 di Belitung. Hal ini diungkapkan Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung Sahani Saleh (Sanem).

"Pasien yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah dilakukan PCR swab tenggorokan sebanyak dua kali berturut-turut dengan hasilnya negatif," ungkap Sanem dalam press release yang diterima SatamExpose.com, Rabu (24/6/2020).

Sanem mengatakan, Pasien 1075 ini dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani rapid test kedua pada tanggal 6 Juni lalu dengan hasil reaktif, dan dilakukan pemeriksaan swab PCR pada tanggal 9 Juni. Kemudian yang bersangkutan langsung menjalani perawatan di ruang isolasi selama 18 hari.

"Selama menjalani perawatan kondisi pasien yang bersangkutan sehat. Tidak ditemukan gejala klinis terkait Covid-19, akan tetapi ada semacam penyakit komorbid (penyerta), segera ditangani dengan obat-obatan sesuai standar," ujar pria yang juga menjabat Bupati Belitung.

Orang nomor satu di Belitung ini menambahkan, Pasien 1075 merupakan pasien positif keenam yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Belitung. Saat ini masih merawat 12 pasien positif Covid-19 di RSMJ.

"Selanjutnya pasien yang dimaksud akan menjalani swaisolasi sesuai dengan pedoman pencegahan, pengendalian Covid-19 yang berlaku dan telah ditetapkan," kata Sanem. (mg1)