Juni 10, 2020

POLRES BELITUNG MULAI KEGIATAN PERSIAPAN PENERAPAN NEW NORMAL, INI YANG DILAKUKANNYA

Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Jajaran Polres Belitung mulai melaksanakan kegiatan guna mempersiapkan penerapan new normal dalam masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Belitung.

Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono mengatakan pihaknya mulai melaksanakan kegiatan rutin mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengenakan masker saat bepergian, cuci tangan dengan sabun dan penerapan physical and social distancing.

"Memang persiapannya itu luar biasa, seperti menyediakan masker, tempat cuci tangan, intinya perlengkapan safety dari virus. Hal seperti itu kan butuh biaya juga artinya kesehatan itu sebenarnya mahal harganya," kata AKBP Ari Mujiyono, Rabu (10/6/2020).

Dia menambahkan seluruh jajaran Polres Belitung selaku unsur dari Polri siap mendukung pendisiplinan protokol kesehatan. Sedangkan sanksi disiplin yang berikan kemungkinan berupa sanksi sosial seperti teguran kepada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik ketika mendengar hasil rapid test reaktif. Sebab, hasil rapid test reaktif belum dipastikan bahwa seseorang itu terpapar Covid-19.

"Kemarin ada tahanan di-rapid test rekatif tapi setelah di-swab hasilnya negatif, begitu juga dengan anggota kami yang tugas di bandara sempat reaktif tapi hasil swab kedua negatif. Jadi jika hasil rapid itu reaktif belum tentu positif Covid-19, bisa jadi virus lainnya seperti demam dan lain-lain," ujar AKBP Ari Mujiyono. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.