Juni 24, 2020

PANDEMI COVID-19 MEMBUAT ANGKA KRIMINALITAS FLUKTUATIF, KASUS PENCURIAN KONVENSIONAL MENINGKAT

Wakapolda Babel Brigjen Pol Drs Umar Dani.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Pandemi Covid-19 juga berpengaruh pada tingkat kriminalitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pasalnya pandemi Covid-19 membuat perekonomian semakin sulit bagi masyarakat.

Wakapolda Kepulauan Babel Brigjen Pol Drs Umar Dani menilai angka kriminalitas saat pandemi Covid-19 terbilang fluktuatif, dengan artian ada yang menunjukan tren meningkat dan juga menurun.

Masyarakat banyak kehilangan pekerjaan, seperti dirumahkan ataupun Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat Covid-19. Ditambah tidak memiliki keterampilan untuk mencari pekerjaan pengganti tentunya mempersulit keadaan.

"Jadi kondisi sekarang ini yang sedang kami jaga, jangan sampai berpikiran pendek dengan alasan perut. Karena kebutuhan hidup jadi memilih jalan pintas, jangan sampai itu terjadi," kata Brigjen Pol Umar Dani kepada SatamExpose.com, Selasa (23/6/2020).

Ia menambahkan, terkait masalah ini pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kesiapsiagaan dengan kegiatan sambang, penyuluhan serta patroli dalam skala besar dengan tujuan menekan angka kriminalitas.

"Diharapkan kepada seluruh stakeholder agar saling bekerjasama, supaya semuanya berjalan baik. Memang ada jenis tertentu seperti pencurian itu naik tapi kejahatan konvensional itu biasa saja, jadi fluktuatif," ujar Brigjen Pol Umar Dani. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.