Juni 15, 2020

KONI BELTIM BAKAL BAGI DANA RP 260 JUTA UNTUK SEMUA PENGKAB, GUNA KEGIATAN SEKRETARIAT DAN BELANJA SAPRAS

Pengkab-pengkab mendengarkan arahan terkait juknis
pencairan dana dari KONI Beltim. IST/DIskominfo Beltim

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM – KONI Kabupaten Belitung Timur menyiapkan dana sebesar Rp 260 juta untuk dibagikan kepada 26 pengurus kabupaten (pengkab) cabang olah raga yang dinaunginya.

Masing-masing pengkab rencananya bakal menerima sebesar Rp 10 juta pada 2020 ini untuk mendukung kegiatan seKretariat. Yakni untuk belanja adminsitrasi sebesar Rp 4,8 juta dan belanja sarana dan prasarana sebesar Rp 5,2 juta.

Dikutip SatamExxpose.com dari pers rilis Diskominfo Beltim, Sekretaris Umum KONI Beltim Febriawan mengatakan, KONI akan memberikan keleluasaan bagi pengurus Pengkab untuk menentukan prioritas belanja yang dibutuhkan.

“Belanja administrasi itu kan peruntukkannya untuk alat tulis kantor, barang cetak dan penggandaan serta makan minum rapat. Sedangkan Belanja Sapras seperti belanja peralatan dan belanja perlengkapan,” jelas Febri dalam pers rilis Diskominfo Beltim yang diterima SatamExpose.com, Senin (15/6/2020). 

Febri mengatakan seluruh Pengkab diminta untuk segera membuatkan proposal permohonan biaya dukungan administrasi dan sapras cabor. Proposal yang lolos verifikasi akan langsung menerima pencairan anggaran belanja.

“Saat proses pengadaan akan kita monitoring dari tim. Pengkab juga wajib membuat Naskah Pertanggungjawaban administrasi dan sarana prasarana serta daftar inventaris barang,” kata Febri.    

Sayangnya dari 26 pengkab yang ada, baru 18 pengkab yang sudah selesai memberikan data sekretariat. Meski begitu, KONI Beltim tetap membuka kesempatan bagi pengkab yang belum untuk mengajukan data sekretariat.

“Kita tidak akan menunggu mereka, kita tetap lanjut dengan yang sudah ada. Kalau nanti yang belum ini memberikan data dan mengajukan proposal ya kita lanjutkan nanti,” ujar Febri. (*/als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.