Ticker

6/recent/ticker-posts

JAMAAH TABLIGH ASAL BANGLADESH DAN 10 PEGAWAI KAPAL KERUK DINYATAKAN SEMBUH DARI COVID-19, TOTAL ADA 59 PASIEN SEMBUH

Pasien positif Covid-19 dari Bangladesh dinyatakan sembuh.
covid19.babelprov.go.id

PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM – Sebanyak 11 pasien positif Covid-19 di Bangka Belitung yang menjalani perawatan di Wisma Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dinyatakan sembuh, Sabtu (13/6/2020).

Dilansir SatamExpose.com dari covid19.babelprov.go.id, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPCC-19) Bangka Belitung (Babel) Mikron Antariksa menyebutkan, 10 pasien diantaranya merupakan pegawai kapal keruk PT Timah.

Sedangkan satu pasien yang sembuh merupakan warga negara asing dari Bangladeh berusia 61 tahun. Pria tersebut merupakan jamaah tabligh yang melakukan perjalanan ke Bangka Belitung sebelum dinyatakan positif Covid-19.

"Alhamdulilah, kabar baik hari ini ada 11 pasien Covid-19 yang yang dirawat di Badan Diklat provinsi dinyatakan sembuh," kata Mikron Antariksa.

Dengan bertambahnya 11 pasien yang sembuh, berarti total ada 59 pasien di Babel yang sembuh dari COvid-19. Menurutnya kesembuhan para ini tak lepas dari upaya tim medis di Bangka Belitung (Babel) yang patut diancungi jempol serta dibarengi dengan niat kuat para pasien untuk sembuh.

"Kabar baik ini tentunya diharapkan menjadi motivasi kita untuk terus semangat dan berjuang ditengah kondisi Covid-19 di Babel yang terus bertambah," sebut Mikron Antariksa.

Mikron mengakui kasus positif Covid-19 terus bertambah, ia berharap masyarakat dapat terus meningkatkan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar penyebaran virus Corona ini segera berakhir.

"Tak henti-hentinya, kita mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menaati protokol Covid-19, gunakan masker, sering cuci tangan dengan air bersih mengalir, jaga jarak dab tingkatkan perilaku hidup bersih dan sehat," imbau Mirkon Antariksa. (als)