Ticker

6/recent/ticker-posts

DPRD BELITUNG BAKAL CEK KINERJA PEMDA DALAM PENERAPAN NEW NORMAL KE MASYARAKAT LANGSUNG

Ketua DPRD Belitung Ansori.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - DPRD Kabupaten Belitung akan melakukan pengawasan terhadap pemerintah daerah (pemda) dalam penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) New Normal.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori mengatakan, protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pihak eksekutif harus mulai disosialisasikan kepada masyarakat.

Sehingga aktivitas masyarakat di berbagai sektor bisa benar-benar mengikuti protokol kesehatan. Baik itu di bidang pariwisata, usaha KUKM dan bidang kemasyarakatan yang menyangkut semua kegiatan masyarakat.

"Kami tetap akan melakukan pengawasan, sehingga apakah SOP ini benar-benar diterapkan oleh masyarakat atau tidak," kata Ansori kepada SatamExpose.com, Kamis (18/6/2020).

Ansori menambahkan, DPRD akan memulai pengawasan terhadap penerapan SOP protokol kesehatan diera new normal pada bulan Juli 2020 mendatang.

Menurutnya Juli dinilai sangat tepat mengingat pemerintah daerah sudah melakukan sosialisasi terhadap SOP protokol kesehatan sampai tanggal 30 Juni 2020.

"Nanti akan dicek saat reses bulan depan, jadi kami akan bertanya dan melihat secara langsung kepada masyarakat. Apakah benar telah diterapkan sosialisasi dari pemerintah daerah, sampai atau tidak," ujar Ansori. (mg1)