Juni 29, 2020

BANGUNAN DUA LANTAI DI JALAN ABADI TERBAKAR, SEPEDA MOTOR DAN MESIN ROBIN IKUT LUDES

Kebakaran gudang dua lantai di Jalan Abadi, Kelurahan
Lesung Batang, Tanjungpandan, Senin (29/6/2020). IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Sebuah gudang penyimpanan di Jalan Abadi RT 19/08, Kelurahan Lesung Batang, Tanjungpandan, Belitung terbakar, Senin (29/6/2020).

Sepeda motor, mesin robin dan beberapa barang lainnya yang berada di dalam gudang tersebut ludes terbakar. Bangunan dua tingkat yang terbakar tersebut merupakan milik Ahmad Sukri.

Kebakaran tersebut kali pertama diketahui warga sekitar sekitar pukul 12.15 WIB. Saat itu ia melihat kepulan asap hitam membubung tinggi. Lalu ia memberitahukan ke warga lainnya perihal kebakaran tersebut.

"Yang terbakar itu gudang penyimpanan berisikan motor, mesin robin dan barang bekas," kata warga yang enggan disebut namanya kepada SatamExpose.com, Senin (29/6/2020).

Amukan si jago merah ini sempat menyita perhatian warga di lokasi kejadian, lantaran kepulan asap yang terus membumbung tinggi. Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Anggota Regu 3 Pemadam Kebakaran Kabupaten Belitung Hevra mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga yang datang langsung ke pos bahwa ada kebakaran sekira pukul 13.00 WIB.

Menerima laporan tersebut anggota langsung menuju ke TKP untuk memadamkan api yang sudah terlanjur membakar gudang berisikan barang-barang bekas tersebut.

Butuh waktu bagi pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang melahap bangunan permanen tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut.

"Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa," ungkap Hevra.

Kondisi usai kebakaran.
SatamExpose.com/Ferdi
Sementara itu pemilik gudang Ahmad Sukri mengaku terkejut setelah diberitahu warga bahwa gudang tempat penyimpanan barang bekas miliknya terbakar.

Ia juga merasa bingung dari mana asal api, padahal belum lama ini mengemasi barang-barang di dalamnya. "Jadi bingung saya. Tapi memang ada listrik, namun cuma dihidupkan pada malam hari di gudang itu," ujar Ahmad Sukri.

Ia belum bisa menyimpulkan berapa kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran gudang miliknya ini. 

"Tapi diperkirakan kurang lebih 5 juta," sebut Ahmad Sukri. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.