Juni 12, 2020

BABEL RAWAT PASIEN POSITIF COVID-19 WARGA DARI BANGLADESH, BEGINI KONDISI PRIA 61 TAHUN INI

Data Covid-19 di Babel per 12 Juni 2020.
SatamExpose.com/Screenshoot

PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Babel mencapai 126 orang hingga Jumat (12/6/2020). 

Diantara pasien tersebut ternyata ada satu orang dari Bangladesh berinisial M yang berumur 61 tahun.

Dilansir situs resmi Pemprov Babel, M diketahui sudah menjalani perawatan cukup lama dan dikarantina di Gedung Pendidikan dan Latihan (Diklat) Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel.

Dokter penanggung jawab di Gedung Karantina Diklat BKPSDMD Babel dr Ian Pahlevi menjelaskan kondisi terkini pasien M dalam keadaan baik. 

M masuk karantina pada 9 Mei lalu dengan hasil rapid test reaktif. Tim menindaklanjuti dengan pemeriksaan swab dan hasilnya positif pada 19 Mei.


"Pasien bersangkutan masih dirawat di wisma karantina dengan kondisi baik," ungkap dr Ian Pahlevi di Posko Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Kamis (11/6/20) sore.


Saat dilakukan pemeriksaan awal terhadap M, tidak ada keluhan apa pun, kesadaran baik, begitu juga dengan tekanan darah normal. Pengambilan sampel swab terhadap M dilakukan pada 9-10 Mei 2020 lalu.

Hasil swab kedua yang keluar pada 20 Mei dinyatakan negatif. Meski hasil swab kedua negatif, M dinyatakan positif Covid-19 karena salah satu dari dua sampel dinyatakan positif Covid-19.

Pada tanggal 21 Mei 2020 kembali dilakukan swab ketiga untuk konfirmasi kesembuhan, kemudian pada tanggal 26 Mei 2020 hasilnya keluar yaitu negatif pertama.

Selanjutnya pada tanggal 27 Mei 2020 dilakukan swab keempat. Namun hasilnya kembali positif dan M dinyatakan belum sembuh dari Covid-19 serta masih harus menjalani perawatan.


"Kemudian pada tanggal 8 Juni 2020 dilakukan swab kelima, untuk dilakukan konfirmasi kesembuhan dan pada tanggal 9 Juni 2020 dilakukan swab keenam. Pada 10 Juni 2020 hasil swab kelima sudah keluar dan hasilnya negatif pertama dan masih menunggu hasil swab keenam, tunggu saja yang jelas kondisi pasien baik tanpa gejala," ungkap dr Ian Pahlevi. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.