Ticker

6/recent/ticker-posts

TERKAIT KABAR PEMECATAN ISYAK MEIROBIE SEBAGAI KETUA DPD PARTAI NASDEM BELITUNG, DPW PAPARKAN KEBENARNYA BEGINI!

Ilustrasi Partai Nasdem. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – DPW Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menegaskan bahwa tidak pernah ada pemecatan terhadap Isyak Meirobie sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Belitung.

Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dwi Jupriansyah melalui press release-nya, Selasa (20/5/2020). Menurutnya periode kepemimpinan Isyak Meirobie di DPD Partai Nasdem sudah berakhir seiring sudah habisnya masa jabatannya.

"Ini perlu digaris bawahi. Namun SK kepengurusan DPD Partai Nasdem Belitung sekarang ini memang sudah berakhir dan belum diputuskan siapa ketua yang baru. Sehingga tidak ada pelaksana tugas yang ditunjukkan oleh Partai Nasdem. Nantinya akan ada arahan dan penjelasan resmi dari Pak Ketua DPW kita," ungkap Dwi Jupriansyah.

Hal ini menanggapi postingan Isyak Meirobie di sebuah grup media sosial Facebook yang menyatakan dirinya di-‘PHK’. Menurutnya informasi tersebut harus diluruskan sehingga masyarakat tahu informasi sebenarnya.

"Kita sudah koordinasi dengan pengurus DPW Nasdem Babel dan perlu diluruskan," lanjut Dwi Jupriansyah.

Ia meminta persoalan ini tidak dibesar-besarkan dan menganggap persoalan tersebut sudah selesai. Sehingga tidak menimbulkan opini publik yang jauh dari kebenaran.

"Untuk itu, persoalan ini jangan dibesarkan dan cukup sampai disini sehingga persoalan sudah selesai," tandas Dwi Jupriansyah.

Sebelumnya diberitakan Partai Nasdem Kabupaten Belitung memanas saat masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pasalnya muncul kabar Isyak Meirobie dipecat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Belitung.


Dalam sebuah unggahan di grup media sosial Facebook, akun Wabup Belitung Isyak Meirobie menulis dirinya di-‘PHK’ dimusim Covid-19. Hal ini menimbulkan reaksi dari penggiat politik di Belitung bahwa dirinya dipecat.


Dalam unggahan tersebut, Isyak Meirobie menyebutkan beberapa waktu sebelumnya ia menerima surat ‘PHK’ dari Pimpinan Partai Nasdem. Ia diberhentikan sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Belitung.


Meski setelah 8 tahun merasakan membangun Partai Nasdem di Belitung, Isyak mengaku ikhlas dengan keputusan pimpinan partainya yang ikut menghantarkan dirinya menduduki kursi Wakil Bupati Belitung.


“Setelah hampir 8 tahun saya mengabdikan diri membangun organisasi sebagai ketua, tugas saya berakhir sejak surat "PHK" tersebut saya terima. Saya sangat ikhlas dan lega,” tulis Isyak Meirobie.


Bahkan dalam kesedihannya harus tak menjabat lagi sebagai ketua partai, Isyak Meirobie justru merasa gembira. Pasalnya ia kini bisa lebih fokus untuk mengurusi masyarakat Belitung sebagai wakil bupati.


“Walaupun prinsip saya adalah sejak saya dilantik sebagai Wakil Bupati Belitung pada 31 Desember 2018 yang lalu sayapun sebenarnya telah menjadi milik semua masyarakat Belitung, tak terkecuali baik memilih ataupun tidak,” tambah Isyak Meirobie.


Saat ditanya secara langsung SatamExpose.com melalui pesan singkat WhatsApp, Isyak menyebutkan surat dari DPW terkait penyusunan kepengurusan baru usai periode kepemimpinannya berakhir ditanggapi dengan surat pengunduran diri.


Surat pengunduran diri tersebut ditujukan kepada Ketua DPW Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Periode kepemimpinan Isyak di partai tersebut berakhir pada 14 Mei 2020.


“Saya mundur karena mekanismenya ga etis saja dari atas,” jawab Isyak melalui WhatsApp saat ditanya mengenai alasannya mengundurkan diri.


Sementara itu politisi Partai Nasdem Fendi Haryono menyebutkan Isyak Meirobie tak lagi menduduki jabatan sebagai Ketua DPD karena berakhirnya periode kepemimpinannya.


Saat ini penyusunan kepengurusan DPD Partai Nasdem Kabupaten Belitung diserahkan kepada Fendi Haryono yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Belitung ini.


“Bukan dipecat, setahu saya kepengurusannya memang sudah habis. Ketua baru belum masuk. Saya diserahi pembentukan struktur kepengurusan baru,” sebut Fendi kepada SatamExpose.com.