Mei 15, 2020

SUASANA LEBARAN DI BANDARA H AS HANANDJOEDDIN BAKAL BERBEDA DENGAN SEBELUMNYA, PIHAK BANDARA TAK BUKA POSKO MUDIK

Plt Executive GM Kantor Cabang Bandar Udara H AS Hanandjoeddin
Tanjungpandan Nanang N Saputro.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Suasana di Bandar Udara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan pada momen Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah/2020 akan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini dikarenakan adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang juga mewabah di Pulau Belitung. Sehingga penerbangan dari dan menuju Tanjungpandan dibatasi yang berdampak pada minimnya mobilitas masyarakat.

Pembatasan penerbangan ini sesuai dengan arahan yang tertera dalam Peraturan Menteri Nomor 25 Tahun 2020 dan Surat Edaran gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020.

Plt Executive General Manager Kantor Cabang Bandar Udara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Nanang N Saputro mengatakan, pihaknya tidak mempunyai persiapan khusus dalam menyambut momen lebaran kali ini.

"Sehingga saat ini tidak ada persiapan khusus menjelang lebaran. Karena memang dilarang mudik," kata Nanang N Saputro kepada SatamExpose.com, Kamis (14/5/2020).

Namun pihak bandara mendirikan posko pengendalian dan percepatan penanganan Covid-19. Hal ini karena sudah mulai ada aktivitas penerbangan pengecualian bagi para penumpang di tengah pandemi.

Posko ini terletak di depan selasar atau sebelah ruang informasi. Posko ini berguna untuk memverifikasi dokumen para penumpang yang datang maupun berangkat dari bandara ini.

"Praktek pelaksanaannya akan didukung oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang dikomandoi oleh Komandan Lanud (Danlanud)," ujar Nanang N Saputro.

Nanang memprediksi sampai akhir bulan ini aktivitas penerbangan belum akan berjalan normal seperti pada umumnya. "Diharapkan pandemi covid-19 ini berakhir di bulan Mei. Agar bulan Juni penerbangan bisa kembali normal," pungkas Nanang N Saputro. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.