Ticker

6/recent/ticker-posts

SATU PEMANCING DITEMUKAN TEWAS USAI TERHEMPAS DAN TERSERET OMBAK, SATU LAINNYA MASIH HILANG

Tim SAR Gabungan evakuasi jenazah satu pemancing
usai terhempas dan terseret ombak. IST


SUNGAILIAT, SATAMEXPOSE.COM – Tiga pemancing terhempas ombak dan terseret arus di perairan pantai Resort Puri Agung Singailiat, Bangka, Sabtu (30/5/2020) dini hari. Satu pemancing ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan sekira pukul 6.20 WIB.

Menurut informasi yang diterima SatamExpose.com, peristiwa nahas tersebut bermula saat tiga pemancing yakni Ridho, Bama dan Ikbal pergi memancing di perairan pantai Resort Puri Agung Singailiat, Jumat (29/5/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Ketiganya kembali dari memancing, Sabtu (30/5/2020) dini hari sekira pukul 1.30 WIB. Namun saat perjalanan pulang tersebut, ketiganya terhempas gelombang. Akibatnya Bama dan Ikbal hilang dalam peristiwa tersebut.

“Kami menerima info kondisi membahayan manusia dua orang pemancing hilang di perairan pantai Resort Puri Agung Sungailiat tepat pukul 3.55 WIB dari Bapak Efri Kurdadi selaku security disana,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli dalam pers rilisnya.

Ridho yang selamat dalam peristiwa nahas tersebut lalu melaporkan hilangnya kedua rekannya ke pihak keamanan Resort Puri Agung Singailiat yang meneruskan laporannya ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang.

“Menerima Berita tersebut kami membuka Operasi SAR Gabungan yang terdiri dari 1 Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, BPBD Babel, Laskar Sekaban dan Masyarakat setempat,” lanjut Fazzli.

Tim gabungan berhasil menemukan satu pemancing atas nama Ikbal (26) sekira pukul 6.20 WIB tak jauh dari lokasi ketiganya terhempas ombak dan terseret arus. Nahas, Ikbal ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR gabungan masih berupaya untuk menemukan 1 korban lagi atas nama Bima (27). Tim SAR gabungan menyisir sekitar lokasi perairan pantai Resort Puri Agung Sungailiat lokasi ketiganya terseret ombak. (als)