Mei 23, 2020

PASIEN POSITIF COVID-19 DI BELITUNG TAMBAH TIGA ORANG, SALAH SATUNYA DISEBUT ANAK PENGUSAHA KAYA USAI PULANG DARI BANGLADESH

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Kabar kurang menyenangkan kembali menerpa Belitung pada H-2 Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah. Pasalnya tiga warganya kembali dinyatakan sebagai pasien positif Covid-19.

Kabar ini dikonfirmasi setelah RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung terkait hasil swab tenggorokan tiga orang pasien, yakni Pasien 921, Pasien 923 dan Pasien 931.

Dua pasien diantaranya merupakan warga Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan yang baru pulang dari Bangladesh. Yakni Pasien 921, lelaki berusia 44 tahun warga Jalan Ahmad Yani Pasien 923, lelaki berusia 26 tahun warga Jalan Basuki Rahmat.

Keduanya menumpang penerbangan dari Jakarta ke Tanjungpandan pada 16 Mei lalu. Salah satu diantaranya merupakan anak pengusaha kaya raya di Belitung. Sedangkan satu lainnya Pasien 931 merupakan warga Jalan Kamboja 2, Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan.

"Hasil swab tiga orang pasien yang awalnya hasil rapid test reaktive ini dinyatakan positif, setelah dilakukan uji swab pertama dan kedua. Ketiganya sekarang sudah berada di ruang isolasi RSUD," ungkap dr Hendra kepada SatamExpose.com, Sabtu (23/5/2020).

dr. Hendra mengatakan awalnya ada empat pasien yang dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. Ditambah dengan satu pasien nomor 930. Namun setelah keempatnya dilakukan uji swab tenggorokan, tiga orang di antaranya dinyatakan positif terjangkit covid-19.

"Untuk satu orang nya pasien nomor 930, hasil nya negatif. Untuk yang dua orang yaitu pasien 921 dan pasien 923, pernah melakukan perjalan ke Negara Bangladesh dan pulang ke Belitung dengan menggunakan pesawat tanggal 16 Mei yang lalu dari Jakarta ke Belitung," beber Direktur RSUD dr H Marsidi Judono dr Hendra.

Saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung menangani tiga pasien positif Covid-19. Ketiga pasien tersebut pasien keenam, ketujuh dan kedelapan yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Belitung.

"Ketiga pasien yang bersangkutan alhamdulilah dalam keadaan sehat, dan tanpa ada gejala klinis terkait virus corona," ujar dr Hendra.

Dia meminta kepada masyarakat yang pernah melakukan kontak dengan pasien-pasien tersebut untuk segera datang ke RSUD dr H Marsidi Judono Belitung dan melakukan rapid test.

Hal itu sebagai bentuk pencegahan penyebaran lebih luas kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung. Ia juga meminta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, bahkan saat merayakan Idulfitri.

"Kami berpesan juga kepada masyarakat, agar tetap waspada saat menjalankan Idul Fitri tetap mengikuti protokol kesehatan. Diimbau kepada yang pernah kontak dengan pasien-pasien itu, agar segera melaporkan ke tim gugus tugas," pesan dr Hendra. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.