Mei 26, 2020

LAKUKAN KONTAK DENGAN PAMANNYA YANG PULANG DARI BANGLADESH, BOCAH 14 TAHUN INI POSITIF COVID-19

Direktur RSUD dr H Marsidi Judono dr Hendra.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Direktur RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra membenarkan bahwa Pasien 988 berinisial AZ, lelaki berusia 14 tahun merupakan keponakan dari Pasien 921 yang baru saja pulang dari Bangladesh.

Pasien 988 tersebut merupakan pasien positif Covid-19 ke-11 di Kabupaten Belitung. Warga Pangkallalang tersebut merupakan cluster tracking dari pamannya sendiri atau Pasien 921 yang dinyatakan positif keenam di Pulau Belitung.

"Ya pasien ini (988-red) merupakan keponakan dari Pasien 921 dan sempat kontak dengan yang bersangkutan," kata dr Hendra kepada SatamExpose.com, Selasa (26/5/2020).

dr Hendra mengungkapkan, pasien 988 dinyatakan positif setelah dilakukan proses pemeriksaan uji spesimen PCR swab tenggorokan satu dan dua dengan hasil rapid test menunjukkan reaktif.

"Saat ini yang bersangkutan sedang diisolasi di ruang C lantai 2 bersama lima pasien positif Covid-19 lainnya," beber dr Hendra.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah meski ada penambahan pasien positif Covid-19 di Pulau Belitung saat ini.

"Mari kita berdoa bersama-sama agar Belitung mampu bisa melewati bencana non alam ini," tutur dr Hendra. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.