Mei 29, 2020

EXPRESS BAHARI BATALKAN LAYANI PENUMPANG, PERSYARATAN MEMBERATKAN PENUMPANG SEHINGGA JUMLAHNYA MINIM

Kapal Express Bahari. SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - PT Sakti Inti Makmur yang menaungi jasa pelayaran kapal cepat Express Bahari 3E rute Pangkalbalam-Tanjungpandan PP memutuskan membatalkan rencana operasional pada Senin (1/6/2020) mendatang.

Pertimbangan jumlah penumpang menjadi dasar keputusan yang diambil pihak manajemen. Pasalnya hingga Jumat (29/5/2020), calon penumpang masih, sehingga tidak berimbang dengan biaya operasional.

Pertimbangan lain, dikarenakan ketatnya persyaratan yang ditetapkan terutama terkait kepengurusan surat rapid test bebas Covid-19 yang lebih mahal dibandingkan harga tiket kapal. Ditambah para penumpang diwajibkan swaisolasi mandiri di hotel selama 14 hari dengan biaya sendiri.

"Sehubungan dengan hasil pendapatan calon penumpang positif dengan syarat dan ketentuan yang ada sangat minim. Maka rencana opersional Express Bahari 3E tanggal 1 Juni mendatang dibatalkan," kata perwakilan PT Sakti Inti Makmur Ivan Febrianto kepada SatamExpose.com, Jumat (29/5/2020) sore.

Ivan menambahkan berdasarkan pendataan, dari 67 calon penumpang yang booking dari Belitung hanya 17 penumpang yang positif mengikuti persyaratan. Sedangkan dari Bangka menuju Belitung justru masih kosong.

"Jadi dibatalkan sampai dengan situasi memungkinkan untuk scedule ulang. Apabila syarat dan ketentuan sudah dipermudah, seperti tidak ada rapid test bebas Covid-19, cukup surat sehat saja. In Syaa Allah akan beroperasi kembali," ujar Ivan Febrianto. (mg1)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.