Ticker

6/recent/ticker-posts

BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19, GAPENSI BELITUNG BAGIKAN PAKET SEMBAKO GRATIS

Pengurus Gapensi Belitung serahkan paket sembako ke
pengurus masjid. SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) Kabupaten Belitung membagikan sekitar 100 paket Sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat, Senin (4/5/2020).

Bantuan sosial yang disalurkan para kontraktor ini untuk membantu masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sebagai bentuk kepedulian para pengusaha di bidang jasa konstruksi ini untuk membantu masyarakat.

Paket sembako tersebut disalurkan melalui masjid-masjid yang ada di wilayah Tanjungpandan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan demikian diharapkan bantuan tersebut tepat sasaran.




Ketua Gapensi Kabupaten Belitung M Syah ZD menyebutkan, kegiatan ini merupakan wujud sumbangsi, partisipasi, serta aksi solidaritas sosial dari Gapensi Belitung. Pulau Belitung ikut terdampak Covid-19 dan membuat masyarakat kesulitan secara ekonomi.

"Jadi pembagiannya memang terkhusus menyisir masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan," kata M Syah ZD kepada SatamExpose.com, Senin (4/5/2020).

Pembagian 100 paket sembako gratis yang dilakukan Gapensi ini merupakan tahap awal. Pasalnya Gapensi berencana untuk membagikan bantuan serupa ke wilayah kecamatan lain di Kabupaten Belitung.

"Untuk sementara ini menyisir wilayah di seputaran wilayah Tanjungpandan," tambah M Syah ZD.




Ia berharap paket sembako yang dibagikan ini bisa membantu, serta bermanfaat dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19 secara ekonomi di Kabupaten Belitung.

"Mudah-mudahan musibah wabah virus corona ini cepat berlalu. Sehingga seluruh aktivitas di Pulau Belitung bisa kembali normal," harap M Syah ZD.

Hadir juga dalam kegiatan ini para pengurus Gapensi Belitung diantaranya Wakil Ketua Abu Bakar Idrus, Sekretaris Sulhi Sulthan, Bendahara Islamiyah dan anggota lainnya. (mg1)